Brand Parfum Lokal Makin Berkualitas, Jangan Ragu Mencoba!
Dream - Banyaknya brand skincare dan makeup lokal beberapa tahun terakhir membuktikan bahwa industri kecantikan Indonesia berkembang sangat pesat.
Walau sempat diragukan, kini brand lokal semakin berkualitas. Bahkan, orang yang menjadi pemakainya juga bangga dengan produk skincare dan makeup lokal.
berita untuk kamu.
Perkembangan industri kecantikan tidak berhenti saat brand skincare dan makeup lokal semakin meningkat.
Kini, banyak pengusaha lokal yang tertarik membuat brand parfum berkualitas.
"Pertumbuhan parfum di industri kecantikan lumayan pesat. Nggak cuma brand internasional. Local brands juga banyakyang bagus secara kualitas dan konsep. Fragrance jadi salah satu kategori yang bisa berkembang pesat,"
ujar Co-Founder dan CMO Social Bella, Chrisanti Indiana dalam perayaan Ulang Tahun Ke-9 Sociolla di Central Park, Jakarta Barat, Selasa 27 Februari 2024.
@ 2024 Dream.co.id
Konsep brand parfum lokal yang kuat sangat mendukung kualitasnya, sehingga konsumen tidak hanya membeli aroma favorit, tapi juga nilainya.
berita untuk kamu.
Industri Kecantikan Beberapa Waktu Sebelumnya
Menjamurnya brand parfum lokal sangat berbeda dengan kondisi industri kecantikan beberapa tahun sebelumnya.
Chrisanti mengungkapkan bahwa selama 1-2 tahun terakhir, tepatnya setelah pandemi, terdapat peningkatan minat terhadap personal care atau produk perawatan tubuh.
Kini, minatnya semakin bertumbuh ke arah produksi parfum. Pasalnya, semakin banyak pula brand skincare, haircare, bodycare, serta makeup lokal.
Industri Kecantikan Bersifat Adaptif
Chrisanti menilai industri kecantikan termasuk salah satu paling adaptif di berbagai kondisi. Apalagi, melihat pertumbuhannya selama pandemi Covid-19 kemarin.
"Beauty industry yang paling adaptif dengan keadaan. Dari tren yang dilihat, perkembangannya makin positif".
Perkembangan positif industri kecantikan juga terbukti dari banyaknya brand baru yang bermunculan dan sukses menguasai pasar dalam beberapa tahun terakhir.
Tentunya, perkembangan industri kecantikan yang cukup pesat juga didukung oleh kehadiran sejumlah brand internasional dengan minat cukup tinggi.
Brand Kecantikan Bersifat Personalization
Brand skincare dan makeup lokal tidak hanya berkembang dari segi jumlah, tapi juga inovasinya. Semakin banyak brand kecantikan bersifat personalization.
Menurut Chrisanti, sifat personalization pada brand kecantikan akan lebih menarik untuk konsumen agar mendapat perawatan yang tepat.
Dream.co.id hadir di WhatsApp Channel, follow buat tahu informasi terkini di link ini
https://bit.ly/DreamcoidWAChannel
- Cynthia Amanda Male
Dilihat dari toko resminya di e-commerce, merek parfum lokal itu dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau
Baca SelengkapnyaParfum bisa lebih tahan lama jika dipakai bersamaan dengan produk lain dan disemprot secara berulang. Ketahui cara pilih parfum agar bisa wangi sepanjang hari.
Baca SelengkapnyaNggak perlu keluarin uang sampai jutaan untuk miliki parfum yang tahan lama.
Baca Selengkapnyavideo untuk kamu.
Aroma yang muncul juga akan mempertega karakter penggunanya.
Baca SelengkapnyaMasing-masing memiliki strategi pemasaran bisnis yang menarik, kreatif, dan inovatif.
Baca SelengkapnyaMereka mampu maksimalkan platform digital untuk berjualan.
Baca SelengkapnyaSahabat Dream kalian sudah coba belum makanan yang lagi viral satu ini? kalau belum, kalian wajib coba sih
Baca SelengkapnyaMembuat riasan natural dan segar bisa dilakukan dengan memakai 4 produk saja. Bahkan, mungkin kamu bisa memakai lebih sedikit produk.
Baca SelengkapnyaBelum tentu yang dianggap wangi oleh orang lain akan cocok dengan tubuhmu.
Baca SelengkapnyaIa adalah seorang pengusaha dibidang fashion dan skincare yang kini sukses hingga memiliki omzet Rp10 miliar pertahun.
Baca Selengkapnya