logo Dream.co.idDream.co.id

Pertahankan Wajah Awet Muda dengan Perawatan Masker Cokelat

Tak hanya enak, ternyata kandungan antioksidan di dalam cokelat dapat mencegah penuan.

Pertahankan Wajah Awet Muda dengan Perawatan Masker Cokelat
Cynthia Amanda Male
| 22 Mei 2018 09:22

Dream - Selama ini, cokelat dikenal sebagai makanan manis yang membantu menyembuhkan suasana hati buruk. Selain enak dikonsumsi, ternyata cokelat punya manfaat baik untuk kulit.

Kandungan yang terdapat dalam biji cokelat, bisa melindungi kulit, melancarkan peredaran darah dan membuat kulit tetap lembab serta elastis.

Untuk merasakan manfaatnya, makanan manis ini bisa langsung digunakan sebagai masker wajah dan digunakan dua kali per bulan. Kandungan vitamin C bermanfaat untuk melembabkan kulit dan membuat kulit terlihat segar.

 Shutterstock

Dilansir dari Boldsky, diketahui jika biji cokelat kaya akan antioksidan dan trytophan yang dapat melindungi kulit dari polusi, sinar matahari, cuaca kurang bersahabat serta mencegah kerutan.

Kandungan antioksidannya juga bisa mencerahkan kulit dengan cara mempercepat regenerasi kulit dan memperlambat produksi pigmen. Proses regenerasi yang cepat bisa mencegah bakteri dan jerawat.

 Shutterstock

Selain itu, cokelat menutrisi kulit dengan kandungan vitamin dan mineral. Sehingga, wajah terlihat lebih muda tanpa noda hitam dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Jika ingin hasil yang maksimal, pilih cokelat hitam untuk dijadikan masker wajah. Karena memiliki nutrisi lebih tinggi. Jangan pakai masker cokelat jika alergi dan hindari area mata agar tidak infeksi.

 Shutterstock

Sebelum membersihkan masker, pijat wajah dengan arah memutar agar masker lebih menyerap pada kulit.

Selamat mencoba!

Topik Terkait :

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan