Manfaat Ajaib Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Kecantikan wajah bisa didapatkan dengan perawatan alami, salah satunya dengan minyak zaitun.

Ratih Wulan
| 10 Januari 2018 19:03

Dream - Keajaiban minyak zaitun sudah tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya berguna bagi kesehatan tubuh, minyak zaitun juga banyak dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Minyak zaitun mengandung bahan antioksidan alami seperti phytosterols, polyphenols dan vitamin E sehingga ampuh digunakan untuk mengatasi kulit kering. Terlebih di negara tropis dengan cuaca yang tidak menentu seperti Indonesia.

Sangat mudah untuk menggunakannya. Kamu bisa mengoleskannya langsung pada wajah, atau dikombinasikan dengan bahan lain. Sahabat Dream bisa mengintip resep masker zaitun yang dilansir dari Boldsky di bawah ini.

1. Minyak Zaitun dan Madu

 Boldsky

Tak hanya melembabkan, kombinasi keduanya dapat membuat kulit wajah lebih berseri. Campurkan satu sendok dari masing-masing bahan. Oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit. Kemudian basuh dengan air hangat. Lakukan sebanyak 2 - 3 kali dalam seminggu.

2. Minyak Zaitun dan Pisang

 Boldsky

Kombinasi dengan pisang bisa memberikan ekstra vitamin B6 untuk kulitmu. Lumatkan satu buah pisang dengan satu sendok teh minyak zaitun. Gunakan sebagai masker selama 20 menit, basuh dengan air hangat. Lakukan sebanyak seminggu sekali untuk hasil maksimal.

3. Minyak Zaitun dan Putih Telur

 Boldsky

Kamu yang ingin kulit lembab sekaligus terlihat kencang bisa mencoba perpaduan kedua bahan ini. Campurkan putih telur dengan satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit. Kemudian hapus dengan memakai facial cleanser dan air hangat. Kamu bisa melakukannya selama seminggu sekali.

4. Minyak Zaitu dan Alpukat

 Boldsky

Perpaduan keduanya bisa menjadi sumber kelembaban yang baik untuk wajah. Lumatkan satu buah alpukat dengan dua sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Ulangi selama 2 - 3 kali dalam satu bulan.

(Laporann: Annisa Mutiara Asharini)

[crosslink_1]

Topik Terkait :

Syahnaz Sedih Almarhum Sang Ayah Tak Bisa Mendampingi di Pernikahan

Jangan Lewatkan