logo Dream.co.idDream.co.id

Hati-Hati! Produk Diet Sebabkan Jerawat?

Sembarangan memilih obat pelangsing berakibat fatal pada kecantikan wajah.

Hati-Hati! Produk Diet Sebabkan Jerawat?
Ratih Wulan
| 27 November 2017 14:02

Dream - Selain olahraga, produk diet menjadi alah satu solusi melangsingkan tubuh. Tapi, sebaiknya jeli dalam memilih produk pelangsing.

Asal dalam membeli obat-obatan seperti ini dapat berakibat fatal. Bukan berat badan ideal yang didapat, tapi malah bisa memicu timbulnya jerawat.

Dilansir dari Allure, protein whey yang merupakan bahan utama pembuat produk diet dapat memicu jerawat. Protein jenis ini merupakan senyawa yang tertinggal selama proses pengendapan susu. Selain whey, susu juga memiliki kandungan casein.

Menurut Vanessa Rissetto, seorang pakar diet dan nutrisionis dari New Jersey, kedua protein tersebut memang berperan penting dalam menurunkan berat badan dan kadar kolestrol. Namun, konsumsi whey dalam jumlah tinggi dapat menyebabkan jerawat.

 shutterstock

Salah satu percobaan yang dilakukan di Beverly Hills, California, melibatkan beberapa atlet yang rutin mengonsumsi protein whey sebagai upaya pembentukan otot.

Sejumlah 50 persen responden memang telah memiliki jerawat pada awal penelitian, namun jumlah tersebut meningkat menjadi 100 persen di akhir penelitian. Artinya, seluruh responden mengalami jerawat pada kulit mereka.

Studi berikutnya yang dilaksanakan di Brazil memperkuat dugaan tersebut. Sebanyak 22 dari 30 atlet yang mengonsumsi protein whey mengalami peningkatan jumlah jerawat.

 shutterstock

" Alasan lain mengapa bahan makanan berbasis susu seringkali dapat memicu jerawat adalah karena produk tersebut dapat meningkatkan kadar insulin yang memicu produksi minyak. Terlalu banyak produksi minyak tentunya akan menyebabkan jerawat," Vanessa menuturkan.

Walaupun produk diet tidak menyebabkan jerawat pada sebagian orang lainnya, namun ada baiknya untuk tidak mengonsumsi produk diet dalam dosis tinggi. Bagi kamu yang sensitif terhadap jerawat, sebaiknya ganti produk diet dengan produk alami seperti sayur dan buah-buahan.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Topik Terkait :

Prosesi Pernikahan Di Sambut Lemparan Bola Voli Hingga Kendaraan Forklift

Jangan Lewatkan