5 Kegagalan Operasi Plastik yang Berujung Mengerikan

Ada yang tidak bisa menutup matanya, bahkan lubang hidungnya menjadi aneh.

Ratih Wulan
| 11 Januari 2018 08:02

Dream - Operasi plastik seringkali dijadikan andalan untuk mewujudkan tubuh sempurna. Hidung mancung, wajah tirus dan pinggul ramping dapat dengan mudah didapatkan dengan operasi.

Kendati demikian, ada banyak resiko yang mengintai dari operasi plastik. Tidak menutup kemungkinan bahwa pasien akan mengalami kegagalan hingga efek samping di kemudian hari. Seperti orang-orang yang kurang beruntung di bawah ini.

Dilansir dari Cheat Sheet, berikut ini merupakan kasus kegagalan operasi plastik yang mengerikan.


1. Tidur dengan Mata Terbuka

 Youtube

Seorang ibu dari Newcastle, Inggris, terpaksa harus tidur dengan mata terbuka setelah menjalani rangkaian operasi. Awalnya, wanita bernama Dawn ini telah melakukan operasi pengecilan lambung untuk membantunya menurunkan berat badan. Merasa tak puas, ia lalu melakukan operasi plastik pada kantung matanya yang kendur. Operasi tersebut berujung pada kegagalan. Matanya menjadi perih dan terus-menerus mengeluarkan air mata.

2. Bibir Bengkak

 Youtube

Aktris serial televisi Amerika 'Teen Mom', Farrah Abraham, sangat trauma dengan pengalaman lip injection yang pernah dilakukannya pada 2015 silam. Ketika dokter memberikan obat pada bibirnya, bagian bibir atas Farrah pelahan-lahan membengkak tiga kali lipat. Hal tersebut diakibatkan oleh reaksi alergi. Untungnya, proses operasi dapat langsung dihentikan seketika.

3. Implan yang Bergeser

 Youtube

Tawny Kitaen, aktris Hollywood era 80-an juga pernah mengalami kegagalan operasi plastik. Ia melakukan pemasangan implan pada kedua payudaranya. Setelah mendapatkan implan besar, ia kembali mengganti implan dengan ukuran kecil karena lebih menyukainya. Namun enam bulan setelahnya, implan tersebut bergeser ke bagian bawah tubuh dan masuk ke dalam tulang rusuk.

4. Lubang Hidung yang Berbeda

 Youtube

Seorang model bernama Kelli Johnson pernah melakukan pemasangan implan pada hidung karena tergiur dengan saran seorang fotografer. Setelah melakukannya, implan tersebut perlahan-lahan naik menusuk batang hidung sehingga terlihat seperti benjolan. Tak hanya itu, kedua lubang hidungnya pun berubah ke dlaam bentuk dan ukuran yang tidak simetris.

5. Kecerobohan Dokter

 Youtube

Gerard J. Stanley Jr. pernah dinobatkan sebagai dokter bedah kosmetik oleh Omaha Magazine pada tahun 2017. Kejayaannya tak berlangsung lama, ketika pada tahun tersebut ada lima orang pasien yang menuntutnya atas tuduhan malpraktik. Para korban mengalami kulit kendur dan jaringan mati pada beberapa bagian tubuhnya. Setelah diselidiki, rupanya sang dokter tidak mengikuti pelatihan secara lengkap untuk mendapatkan sertifikat.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Duka Keluarga dan Kerabat di Pemakaman Titi Qadarsih

Jangan Lewatkan