logo Dream.co.idDream.co.id

5 Cara Membuat Racikan Air Beras untuk Cerahkan Wajah

Tradisi merawat wajah menggunakan air beras, sudah dilakukan sejak berabad-abad lampau. Hasilnya, mencengangkan.

5 Cara Membuat Racikan Air Beras untuk Cerahkan Wajah
Ratih Wulan
| 19 Desember 2017 19:02

Dream - Air beras merupakan rahasia kecantikan wanita Asia yang masih dipertahankan selama berabad-abad. Terdengar sederhana, namun air beras mengandung nutrisi penting dan antioksidan yang bagus untuk kulit wajah.

Bahkan, menurut laporan Boldsky hingga saat ini masih banyak wanita yang lebih memiih perawatan air beras dibanding produk yang mengandung bahan kimia.

Ingin mencobanya? Berikut cara membuat racikan air beras untuk perawatan wajah.

1. Air beras dengan air mawar

 Boldsky

Buatlah toner yang menenangkan kulit dengan menggabungkan 2-3 sendok teh air beras dan 3 sendok makan air mawar. Semprotkan toner tiruan ke wajah untuk membuang kotoran dari kulit. Toner khusus ini bisa digunakan dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit cerah dan bersih.

2. Air beras dan teh hijau

 Boldsky

Campur 2 sendok makan air beras dengan 1 sendok makan teh hijau. Gunakan untuk mencuci wajah, lalu lanjutkan dengan membilas air hangat. Pakailah racikan air beras ini untuk perawatan mingguan untuk hasil maksimal.

3. Air beras dan madu

 Boldsky

Campurkan 1 sendok makan madu organik bersama 2 sendok teh air beras. Jadikan masker dan kenakan kurang lebih selama 15 menit. Bilas dengan air dingin dan gunakan sebagai perawatan seminggu sekali.

4. Air beras dan lidah buaya

 Boldsky

Campukan 2 sendok gel lidah baya dengan 1 sendok teh air beras. Kenakan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat, dan kenakan rutin 2 kali dalam seminggu. Dapatkan wajah lembut dan elastis.

5. Air beras dan susu bubuk

 Boldsky

Masukkan 2 sendok makan air beras dan tambahkan 1 sendok makan susu bubuk ke dalamnya. Pakailah selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Ramuan ini berguna untuk menyingkirkan kulit kecoklatan.

Topik Terkait :

Streaming Digugat Cerai Pablo Benua, Begini Suara Hati Rey Utami

Jangan Lewatkan