logo Dream.co.idDream.co.id

2 Tahun Konsumsi Obat Jerawat, Gadis Cantik Ini Terancam Buta

Salah satu obat jerawat yang dikonsumsi Emma selama 2 tahun membuatnya hampir buta.

2 Tahun Konsumsi Obat Jerawat, Gadis Cantik Ini Terancam Buta
Ratih Wulan
| 10 April 2018 09:22

Dream - Hampir setiap orang menginginkan wajah bebas jerawat. Berbagai cara rela dilakukan demi mengatasi masalah kulit yang mengganggu tersebut.

Begitu pula dengan remaja bernama Emma O'Mahoney, yang berjuang menyembuhkan jerawat. Remaja 19 tahun itu, membagikan pengalaman hampir kehilangan penglihatan gara-gara obat jerawat.

Emma menceritakan sudah bertahun-tahun hidup dengan wajah penuh jerawat. Berbagai cara telah dicoba untuk menghilangkannya, termasuk dengan mengkonsumsi banyak obat. Salah satunya doxycycline.

Dia mengonsumsi doxyxyxline selama hampir dua tahun. Sampai suatu hari, Emma merasakan ada yang janggal dengan tubuhnya. Ternyata, efek samping dari doxycycline hampir membuatnya mengalami kebutaan.

 Instagram @emmamyhoney

" Tanda pertama terjadi pada punggungku," kata Emma dilansir dari Cosmopolitan pada Selasa, 10 April 2018.

" Saya menderita sakit parah yang membuat saya susah melakukan apapun selama dua setengah minggu," ucap gadis asal Indiana, Amerika Serikat ini.

Setelah beberapa lama, menjalar pada penglihatannya yang mulai kabur dan memburuk. Membuat Emma memutuskan untuk egera berobat ke berbagai dokter dan melakukan banyak tes. Hasilnya, dia didiagnosis dengan hipertensi intrakranial.

Hipertensi intrakranial adalah sebuah kondisi yang terjadi akibat adanya tekanan tinggi di dalam ruang, yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang.

Dalam sebuah unggahan di Instatagramnya @emmamyhoney, diceritakan bahwa dia berhasil mengembalikan penglihatannya selama hampir satu tahun. Semua itu berkat bantuan operasi dan obat-obatan.

 Instagram @emmamyhoney

" Jadi, apa yang bisa saya lihat? Saya memiliki kekurangan penglihatan periferal, bintik-bintik buta yang indah yang suka menari di sekitar mata. Saya buta di bagian bawah mata kiri saya, semua garis lurus bergelombang, dan saya memiliki kebutaan di malam hari." tambahnya.

Meski begitu, Emma tetap bersyukur atas pemulihannya. Kini, dia menerima kondisi kulitnya dengan lebih positif.

" Tentu saja, saya akan terus mencari cara untuk merawat kulit saya, tetapi saya akan berhenti melihat ke cermin dan membenci diri sendiri karena sesuatu yang tidak dapat saya kendalikan. Kulit saya yang terbaik saat ini dan untuk saat ini itu sudah cukup baik. Jadi di sinilah saya tanpa makeup, jerawat, dan bahagia," urainya.

Emma terus mengunggah foto selfie dan sering menyertakan hashtag seperti #skinpositivity dan #ilovemyskin. Setelah cobaan berat itu, Emma terpacu untuk membagikan pesan penting mengenai mencintai dan merangkul diri sendiri kepada para pengikutnya di Instagram.

(Laporan: Ferra Ferdiana)

Topik Terkait :

Penampilan Baru Tom Cruise Dengan Pipi Chubby Nyaris Tak DiKenali

Jangan Lewatkan