Tutorial 5 Menit Merias Wajah untuk Menetralkan si Pipi Merah

Sebelum menggunakan foundation, sangat penting untuk mempersiapkan wajah agar makeup mampu menutup kemerahan.

Ratih Wulan
| 5 Juni 2018 15:22

Dream - Pemilik wajah dengan rona kemerahan mengeluh kesulitan merias wajah. Pasalnya, makeup dianggap tidak akan mampu menutupi guratan kemerahan pada pipi.

Penderita penyakit langka, netrherton syndrome biasanya akan mengalami tingkat sensitif lebih tinggi. Membuat kulit alergi terhadap cuaca, suhu, aroma dan hal-hal kecil lainnya.

Biasanya, mereka akan terbangun dengan kondisi kulit normal, dengan sedikit semu merah muda. Tapi, jika cuaca atau suhu sedang tidak bersahabat, maka wajah akan langsung kemerahan dengan cepatnya.

Sebagai salah satu penderi netrherton syndrome, Hannah Choi membagikan tips menutup wajah kemerahan dengan sempurna. Kepada Allure, Choi membagikan step merias wajah hariannya.

Penerapan tinted cream

 Shutterstock

Pertama, selalu persiapkan kulit dengan memakai pelembab. Kemudian, tutup memakai tabir surya dan lanjutkan dengan tinted cream yang akan membantu menenangkan kulit. Pilih kandungan yang aman agar tidak berisiko alergi.

Aplikasikan foundation

 Shutterstock

Choi merekomendasikan foundation dengan tekstur ringan, cair dan tahan lama. pakai dengan bantuan beauty blender, agar lebih mudah membaur pada keseluruhan wajah.

Tambahkan concealer jika dibutuhkan

 Shutterstock

Jika kulit masih terasa merah, itu tanda masih membutuhkan bantun concealer untuk menyamarkannya. Kenakan concealer sebelum mengenakan bedak dan bronzer.

Kunci makeup dengan bronzer

 Shutterstock

Untuk menambahkan dimensi pada wajah, Choi menyapukan bronzer pada langkah terakhir. Pilih bronzer bertektur matte, yang sebaiknya diaplikasikan pada dahi, pipi, hidung dan leher.

Jika dilakukan secara teratur, step merias wajah di atas hanya akan membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja. Selamat mencoba!

Topik Terkait :

Tangis Roro Fitria Divonis 4 Tahun dan Denda 800 Juta

Jangan Lewatkan