logo Dream.co.idDream.co.id

Trik Alyssa Soebandono Pilih Jarum Pentul untuk Hijab

Begini triknya supaya hijab tidak gampang nyangkut di peniti.

Trik Alyssa Soebandono Pilih Jarum Pentul untuk Hijab
Annisa Mutiara Asharini
| 4 Mei 2020 10:10

Dream - Jarum pentul atau peniti menjadi barang penting yang selalu dipakai oleh hijabers. Meski sudah ada model hijab instan tanpa pentul, masih banyak hijabers yang memilih untuk memakai jarum.

Jarum pentul dan peniti biasa dipakai untuk mengaitkan hijab di bawah dagu. Cara ini dilakukan agar hijab tetap rapi dan tidak bergerak.

" Jarum pentul ini biasanya ada yang warna-warni, tapi ada juga yang hitam dan putih. Selain itu peniti juga penting. Ada yang biasa, ada yang bentuk bohlam," kata Alyssa Soebandono lewat tayangan vlognya.

 Alyssa Soebandono

Foto: YouTube The Harlinos Story

Agar hijab tidak mudah rusak, Alyssa menyarankan untuk memakai peniti jenis bohlam. Peniti ini tak memiliki bentuk memutar yang sering membuat serat hijab tersangkut di dalamnya.

Istri Dude Harlino itu juga sering mengandalkan tuspin untuk tampilan lebih elegan. Saat ini tuspin juga banyak dikenakan oleh seleb berhijab.

" Yang paling sering saya pakai itu tuspin. Ada yang aksennya mutiara, ada yang pakai diamond, ada juga yang bunga dan bentuk lain," jelas Icha, sapaannya.

 Alyssa Soebandono

Foto: Instagram @ichasoebandono

Alyssa juga memberi tips untuk memakai tuspin. Sahabat Dream bisa memakainya untuk mengaitkan hijab ke bagian bawah telinga. Cara ini bisa diterapkan untuk menutup bagian dada sehingga tampak lebih syar'i.

" Dipakainya seperti menjahit jelujur. Saat menjelujur jangan dihabiskan penuh dengan kerudung karena kita masih perlu pakai bagian mutiaranya. Biar kuat dan enggak melorot, sisakan sekitar 1/3 bagian jarum," ujarnya.

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting

Jangan Lewatkan