Tips Praktis Kenakan Lip Tints Sebagai Perona Pipi

Lip tints yang biasanya untuk merias bibir bisa digunakan untuk perona pipi. Pakai dengan cara yang benar.

Ratih Wulan
| 3 April 2018 19:22

Dream - Perona pipi menjadi andalan untuk menyulap wajah jadi berkilau alami dalam sekejap. Selain blush on, banyak beauty blogger menggunakan lip atau cheek tint untuk memberi kesan natural pada sentuhan makeupnya.

Tapi sayangnya, cara pemakaian yang salah malah akan membuat makeup jadi patchy. Makeup artist Rivier Laila Al Harthy menjelaskan lip tint mudah kering karena diaktivasi oleh panas tubuh. Saat diterapkan langsung pada kulit akan terlihat seperti tambal sulam.

" Untuk menghindari belepotan, biasanya saya menyarankan untuk mengoleskan dengan spons atau brush agar membaur rata dan alami," ungkap Laila dilansir dari Preview.ph.

 

Meskipun diakui Laila, menggunakan tangan adalah cara paling mudah untuk membuat blush on rata dengan cepat. Untuk mengatasi hal itu, Laila membagikan 3 triks andalan agar lip tint tidak akan membuat riasan jadi aneh.

1. Terapkan di punggung tangan

 (Foto: Mark Buenaobra)

Agar tidak meninggalkan bercak-bercak yang tidak rata pada pipi, Laila menyarankan untuk mengoleskan lip tints di punggung tangan terlebih dulu. Ini merupakan langkah penting untuk step selanjutnya.

2. Ulaskan ke pipi

 (Foto: Mark Buenaobra)

Bubuhkan lip tint yang kamu oleskan pada punggung tangan ke pipi menggunakan jari tengah, telunjuk dan jari manis bersama-sama. Jari-jari bertindak sebagai spons yang akan menyebarkan produk secara merata dan tidak menyebabkan makeup jadi patchy.

3. Ratakan

 (Foto: Mark Buenaobra)

Laila menegaskan jika perona pipi tidak boleh menempel di satu bagian jika ingin terlihat alami. Dari apple cheeks, baurkan ke samping menuju titik tertinggi tulang pipi. Cara ini dipercaya dapat membuat cahaya wajah terlihat lebih alami.

Topik Terkait :

Jeremy Thomas Jawab 25 Pertanyaan #KapanLagiKepo

Jangan Lewatkan