Tampilan Kamar Membosankan? Ganti Yuk dengan Rak Multifungsi!

Bisan dengan kamar yang sesak dan berantakan, saatnya lirik benda yang satu ini untuk menggantkannya.

Ratih Wulan
| 9 Januari 2018 08:00

Dream - Memasuki tahun baru, tentunya harus membuat resolusi baru. Hal itu kadang-kadang juga menyangkut penampilan. Hingga wajar saja jika sebagian orang membutuhkan beberapa fashion item baru.

Mulai dari baju, tas, sepatu dan barang lainnya. Namun bagaimana kalau tempat penyimpanannya minim?

Rumah yang sempit memang lebih menantang untuk dimiliki. Sebab, kamu harus mengaturnya sedemikian rupa agar dapat memuat semua barang.

Untuk mempermudah, Sahabat Dream bisa menggunakan rak. Jangan salah, benda ini tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menggantung baju. Dilansir dari Fustany, berikut ini merupakan manfaat rak yang perlu kamu ketahui.

1. Pengganti Lemari

 Fustany

Lemari biasanya dimanfaatkan untuk menyimpan pakaian. Namun, menaruh lemari hanya akan membuat kamar terlihat semakin sempit. Terlebih lagi pada kamar yang memang berukuran kecil.

Kamu bisa menggunakan rak untuk menggantung pakaianmu. Pakaian juga terlihat lebih rapih karena terhindar dari lipatan. Di ujung rak, kamu bisa menggantung topi atau tas kesayangan. Untuk bagian bawah, kamu bisa gunakan sebagai tempat menyimpan alas kaki.

2. Tambahan Lemari

 Fustany

Kalau kamu sudah punya lemari di dalam kamar, jangan lagi tambahkan lemari lainnya. Kamar hanya akan terlihat sesak dengan banyaknya lemari. Sebaiknya, gunakan rak untuk menggantung sisa pakaian. Gunakan rak sebagai tempat menggantung pakaian yang tidak dapat dilipat untuk menghindari kusut.

3. Sebagai Organizer

 Fustany

Rak bisa digunakan untuk menggantung outfit setiap hari. Buatlah jadwal rancangan pakaian yang akan kamu gunakan dalam seminggu. Lalu gantung satu-persatu pada rak sesuai dengan urutan pemakaian. Dengan cara ini, kamu tidak akan menghabiskan waktu untuk memilih pakaian di pagi hari. Praktis karena sudah terorganisir, bukan?

4. Ruangan Bayi

 Fustany

Ruangan bayi juga dapat didekorasi menggunakan rak. Kamu bisa menggantung pakaian bayi yang lucu-lucu menggunakan rak. Urutkan sesuai dengan warna dan ukuran. Selain sebagai tempat penyimpanan, cara ini juga bisa menambah nilai estetika. Apalagi dengan warna cerah dari baju bayi. Kamu juga bisa menambahkan rak datar di atasnya untuk menaruh dekorasi cantik lainnya.

5. Kebun Mini

 Fustany

Kebun bisa menjadi tempat hijau yang memberi nuansa rileks. Kalau kamu tidak punya rumah besar untuk menanam pohon, manfaatkan rak sebagai tempat menggantung tanaman. Pilih jenis tanaman dalam pot yang berukuran tidak terlalu besar. Di bagian bawah rak, kamu bisa meletakkan buku atau dekorasi lainnya.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Kocak Banget, Temen Kantor Bajak Voice Over Makeup

Jangan Lewatkan