Summer Makeup, Lihat Tutorialnya dari Beauty Influncer Ternama

Bikin penampilan kamu jadi memesona banget deh!

Cynthia Amanda Male
| 31 Juli 2018 12:47

Dream - Sahabat Dream, jika kamu adalah salah satu penonton setia channel youtube makeup pasti tidak asing dengan Kristen Leanne.

Dia adalah vlogger kecantikan yang rutin membagikan tutorial makeup, ulasan kosmetik, tantangan, obrolan tentang kehidupan, kiat mewarnai rambut, dan masih banyak lagi. Kini ia akan membagikan makeup terbaiknya untuk musim panas, berikut tutorialnya dikutip dari Makeup.com:

1.Kosmetik Tahan air

Gunakan maskara tahan air/waterproff sebagai sentuhan terakhir pada bulu mata atas dan bawah. Hindari pemakaian maskara di seluruh bagian mata.

2. Produk mengandung SPF

Hal yang penting dan tidak boleh dilupakan adalah pemilihan foundation atau BB krim yang mengandung SPF untuk melindungi kulit. Atau gunakan tabir surya yang tidak berminyak untuk wajah sebelum menggunakan foundation atau krim BB.

 Kurangi riasan yang berlebihan

3. Kurangin yang berlebihan

Ia menyarankan jangan berlebihan makeup dengan penggunaan seperti bulu mata, bronzer, eyeliner, dll.  

Menurutnya, selama musim panas membuat makeup tetap tahan lama sangat sulit, maka ia lebih merekomendasikan penampilan musim panas yang lebih segar, dan makeup tipis untuk acara yang akan berlangsung lebih dari satu jam.

4. Selalu mulai dengan wajah bersih

Jangan pernah merias wajah dalam keadaan kotor atau tidak membersihkan sisa makeup. Sebelum tidur, jika tidak membersihkan wajah terlebih dahulu minyak dan kotoran akan ikut menempel pada bantal, rambut, dan wajah. Hal tersebut akan menjadi masalah baru bagi wajah.

5. Jangan pernah melewatkan pelembab

Jika kulit cenderung berminyak, gunakan pelembab berbahan dasar air. Kamu dapat menumpuk pelembab sebelum merias agar meresap dan menghidrasi kulit selama berjam-jam.

 Pengaturan penggunaan makeup

6. Kontrol Minyak

Kulit berminyak disarankan untuk menggunakan produk yang dapat mengontrol minyak, dan gunakan di T-zone (atau di mana pun yang cenderung berminyak). Gunakan primer eyeshadow di hidung, jika area tersebut tidak ingin di beri sentuhan makeup.

7. Pengaturan penggunaan makeup

Gunakan makeup sesuai tahapan. Sebelum penggunaan foundation agar menempel jangan lupa semprotkan spray wajah. Tujuannya agar makeup menempel tahan lama, dan tidak cepat luntur.

Karena musim panas wajah akan mudah berkeringat, disarankan agar tidak terlalu mencolok menggunakan riasan pada bagian mata.

Laporan: Qonita Lutfia

Topik Terkait :

Palagan Kedua Jokowi dan Prabowo

Jangan Lewatkan