Ragam Tutorial Scarf untuk Hangatkan Tubuhmu

Agar tetap stylish, kamu bisa coba berbagai model syal seperti yang dicontohkan oleh hijaber asal Ottawa, Hanan Tehaili.

Irma Suryani
| 20 Maret 2017 19:20

Dream - Belakangan ini hujan angin sering menimpa Jakarta dan sekitarnya. Hal tersebut membuat suhu menjadi lebih dingin. Oleh karena itu, segelintir orang yang sering melakukan aktivitas di luar, lebih memilih pakai baju hangat seperti jaket, atau long coat.

Tapi item tersebut terbilang kurang praktis. Karena ketika tidak digunakan, akan memenuhi isi tas jika disimpan. Nah, sahabat dream bisa coba pakai scarf sebagai syal. Ukurannya yang lebih kecil daripada jaket, sehingga sangat praktis untuk digunakan.

Agar tetap stylish, kamu bisa coba berbagai model syal seperti yang dicontohkan oleh hijaber asal Ottawa, Hanan Tehaili. Ia membagikan caranya di akum youtube miliknya.

scarf

1. Gaya pertama, letakkan scarf di leher dengan satu sisi sedikit panjang. Kemudian, dililitkan ke leher hingga depan. Sisanya, dibiarkan menjuntai.

scarf

2. Sama seperti langkah sebelumnya namun kali ini dengan satu sisi lebih panjang. Lalu, sisa kainnya diikat dengan simpul ikatan biasa.

scarf

3. Pada gaya kali ini, lebih simpel. Kamu cukup meletakkan scarfnya seperti menutup dada. Dan biarkan sisa kain menjuntai di bagian belakang tubuh.

scarf

4. Sekarang, dibuat gaya sebaliknya. Gunakan scarf kamu seperti pakai selendang. Setelah itu, kamu bisa meletakkan satu sisinya ke pundak.

scarf

5. Nah, buat yang terakhir, letakkan scarf di bagian depan. Kemudian, diikat pada bagian belakang tubuh. Sisa kainnya disampirkan ke depan, lalu diikat kembali. Namun perlu kamu ingat, jangan terlalu kencang mengikatnya.

Simak videonya di bawah ini.

(Laporan Rifka Annisa) 

 

Topik Terkait :

Anak Artis Season 3 Ada Apa Dengan Yogyakarta

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Intip Gaya Artis Berhijab dalam Balutan Outer ala Jepang
MIX AND MATCH 19 Maret 2017 14:40

Gaya para artis berhijab ini menarik untuk disimak, bahkan sangat inspiratif untuk ditiru.