logo Dream.co.idDream.co.id

Gaya Hijab Berbahan Velvet untuk Tampil Lebih Formal

Teksturnya yang lembut dengan sifat yang sejuk membuatnya nyaman dikenakan saat cuaca panas.

Gaya Hijab Berbahan Velvet untuk Tampil Lebih Formal
Ratih Wulan
| 25 September 2017 13:17

Dream - Salah satu jenis jilbab yang bisa memberikan tampilan formal adalah bahan velvet. Jenis bahan ini tak asing bagi hijaber. Teksturnya yang lembut dengan sifat yang sejuk membuatnya nyaman dikenakan saat cuaca panas.

Selain itu, hijab ini juga mudah dibentuk sehingga menjadi idola para hijaber pemula. Hanya dengan bantuan beberapa jarum dan aksesoris, kalian bisa bererksperimen mencoba berbagai style hijab.

Namun sayangnya, hijab ini sedikit licin sehingga butuh ciput saat mengenakannya. Kalian juga harus hati-hati saat menyematkan jarum agar tidak mudah robet dan kusut.

Salah satu tutorial memakai hijab velvet dibagikan oleh Sabrina Puspita. Melalui akun Instagram Jilbabtutorial, Sabrina memillih pasmina berwarna pink.

Setelah ciput ninja dikenakan, Sabrina membaginya menjadi dua dengan sisi kiri lebih pendek. Lalu, bagian pendek itu ia sematkan ke belakang kepala melewati bawah dagu menuju bagian kepala sebelahnya.

Sedangkan sisi yang lebih panjang juga disematkan ke belakang kepala dengan posisi menyilang. Jangan lupa untuk menatanya di bawah sisi bagian pendek yang telah lebih dulu disematkan, agar membentuk liptan yang bagus di atas dada.

Masih ada gaya lain yang dipraktekkan Sabrina dengan satu pasmina. Untuk melihat gaya selanjutnya simak video di bawah ini ya.

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Dari Istana ke Donat - Berani Berubah

Jangan Lewatkan