Cara Membuat Foundation Lebih Natural dan Tahan Lama

Beragam masalah soal foundation. Berikut banyak tips memakai foundation yang benar agar tahan lebih lama.

Cynthia Amanda Male
| 20 Oktober 2018 10:21
Dream - Terlepas dari teknik yang salah, masih banyak produk makeup kurang berkualitas, seperti lipstik matte yang mudah terhapus atau foundation mudah luntur.
 
Kemungkinan besar hal tersebut sudah pernah dialami oleh para wanita. Seperti dilansir Makeup.com, kali ini, kita akan membahas tentang foundation dan berbagi tips memakainya dengan benar agar tahan lebih lama.
 
1. Pakai Pelembap dan Biarkan hingga Menyerap
 
Kebiasaan buruk seseorang dalam memakai makeup atau skincare adalah menumpuk produk. Kamu harus memberikan waktu untuk sebuah produk hingga diserap oleh kulit.
 
Selain wajah tidak merasa terbebani oleh banyak produk, foundation pun akan terlihat lebih flawless.
 
2. Pilih Primer yang Tepat
 
Gunakan primer agar lebih mudah mengaplikasikan foundation. Terutama, kalau kulitmu sangat berminyak atau kering. Primer sangat membantu dalam memperhalus tekstur kulit wajah.
 
3. Temukan Formula yang Cocok dengan Kulit
 
Walaupun banyak jenis foundation yang dijual di pasaran, tidak semuanya cocok untuk kulitmu. Jika kulitmu kering, pilihlah formula yang ringan dan melembapkan. Sedangkan untuk kulit berminyak atau berjerawat bisa memilih foundation yang full coverage dan matte
 
4. Jangan Terburu-Buru Memilih Warna Foundation
 
Memilih warna foundation sangat berbeda dengan lipstik. Kamu bisa saja mengambil warna lipstik beragam, tapi tidak dengan foundation
 
Setiap orang memiliki warna dasar kulit. Ada yang warna kulitnya hangat, dingin dan natural. Ketika kamu sudah bisa menentukan warna dasar kulitmu, maka akan lebih mudah saat memilih foundation.
 
Kamu bisa mengandalkan pramuniaga di sebuah toko makeup untuk memilihkan warna yang cocok untuk kulitmu.
 
5. Gunakan Seminimal Mungkin
 
Ketika ingin memakai foundation, mulailah dengan mengaplikasikannya pada area yang memerlukan coverage, seperti jerawat atau noda pada wajah. Lalu rapikan dengan beauty blender atau kuas. Hal ini bisa membuat penampilanmu tetap natural.
 
6. Set Foundation dengan Setting Spray
 
Jangan lupa memakai setting spray supaya foundation lebih mudah diserap kulit, tahan lama dan natural.
 
7. Menonton Tutorial di Youtube
 
Belajar memakai foundation akan lebih mudah ketika menonton tutorial di Youtube. Kamu bisa melihat, mempraktikkan dan memahami langsung. Jika ada kesalahan atau perbedaan, kamu bisa mencari tutorial lainnya dan menemukan yang pas untukmu. (ism, sumber: Makeup.com)
KPK Tangkap Bupati Pakpak Bharat dalam OTT

Jangan Lewatkan