logo Dream.co.idDream.co.id

6 Cara Berhijab Sesuai Makna dan Ajaran Islam untuk Pemula

Berhijab bukan berarti menghalangi seorang perempuan untuk mengikuti perkembangan zaman. Karena cara berhijab yang baik dan benar tidak selalu ketinggalan zaman, seperti cara berhijab berikut ini.

6 Cara Berhijab Sesuai Makna dan Ajaran Islam untuk Pemula
Siwi Nur Wakhidah
| 10 September 2019 12:25

Dream - Kata hijab berasal dari Bahasa Arab “ Hajaba’ yang berarti menyembunyikan atau menutupi. Dalam konteks ajaran Islam, hijab mengacu pada aturan berpakaian bagi perempuan yang sudah mengalami pubertas.

Tren berhijab akhir-akhir ini menjadi populer di Indonesia. Fenomena ini mungkin wajar, mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia. Dan, sudah menjadi kewajiban bagi seorang perempuan muslim untuk menutup auratnya.

Dalam ajaran Islam, perempuan yang sudah pubertas atau baligh dianjurkan untuk menutupi auratnya, yaitu seluruh tubuh kecuali wajah dan tangan. Namun, hijab hanya tentang penampilan luar saja, makna hijab yang paling mendasar ialah tentang kemuliaan seorang perempuan dan perilakunya.

Berhijab juga bukan berarti seorang perempuan akan menjadi ketinggalan zaman dan tidak bisa mengikuti tren fashion. Berikut cara berhijab sesuai dengan makna dan ajaran dalam Islam tanpa perlu takut ketinggalan zaman.

Selanjutnya :

Menutup Aurat

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo

Jangan Lewatkan