4 Tutorial Hijab Simpel Buat Silaturahmi Lebih Fashionable

Ada yang dibentuk turban, namun ada juga yang pashmina dengan anting dan jarum.

Ratih Wulan
| 6 Juni 2018 19:22

Dream - Sepekan jelang lebaran, segala kebutuhannya tentunya telah selesai dipersiapkan. Mulai dari busana lebaran, hingga pilihan hijab yang terbaik.

Namun, sebagian orang masih bingung memilih styling yang nyaman untuk dikenakan silaturahmi seharian. Menentukan padupadan terbaik, agar tetap fashionable dan bebas bergerak.

Styling baju biasanya akan lebih mudah ditentukan, berbeda dengan hijab yang kerap membingungkan. Untuk mengatasi kegalauan kalian, berikut 4 style hijab simpel bebas gerak dari influencer berhijab Aaliyah JM, yang juga pemilik Instagram @aaliyah.jm.

Pertama, persiapkan ciput dan pashmina yang mudah dibentuk. Lanjutkan dengan menyemat pashmina di atas kepala, gunakan bantuan sebuah jarum dan sepasang anting.

Bagi pashmina dengan ujung kiri lebih pendek, ambil sisi bagian dalamnya dan bawa menyilang ke belakang kuping kanan. Tutup leher secara rapat, lalu pasangkan jarum. Sedangkan bagian kanan dibawa melintang untuk menutup dada, dan memutar ke sebelah kiri leher. Terakhir pasangkan anting di kedua susu telinga.

Style yang kedua, bisa dimulai dengan berganti pashmina. Pilih pashmina berbahan ringan agar mudah diatur. Sematkan di kepala seperti biasanya. Tali kedua sisinya di belakang leher. Lanjutkan dengan menarik kedua sisinya, ke arah atas kepala dan ikatkan secara menyilang membentuk struktur turban yang menarik.

Ketiga, Kalian bisa bereksperimen dengan pashmina bermotif floral. Cukup simpel, karena hanya butuh diikatkan di bagian samping kepala, lalu julurkan sisanya ke depan dada. Agar lebih shopisticated, kalian bisa menambahkan anting sebagai pemanis.

Terakhir, cobalah bereksperimen dengan striped pashmina. Bagi sama panjang kedua sisinya, dan sematkan dengan jarum di bawah dagu. Bawa sisi kiri ke atas kepala, dan biarkan sisi lainnya menjuntai ke dada.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat video langsung di bawah ini.

Selamat mencoba!

Kritik Peserta Audisi, Iis Dahlia: Kalau Nggak Tahu, Nggak Usah Komen!

Jangan Lewatkan