4 Cara Mudah Cegah Deodoran Tinggalkan Noda Kuning pada Baju

Baju kuning akibat deodoran bisa diatasi langkah mudah, cepat dan murah.

Ratih Wulan
| 6 Desember 2017 19:15

Dream - Sering merasa kesal pada noda kuning di baju akibat deodoran? Tak sedikit orang-orang mengeluhkan noda kuning yang ditingglkan deodoran pada baju kesayangan mereka.

Hal ini tentunya dapat merusak baju, sekaligus membuatnya tak nyaman saat dikenakan. Lipatan di bagian ketiak akan mengeras, akibat cairan deodoran yang dibiarkan menumpuk dalam waktu lama.

Namun, kini baju yang menguning atau memutih di bagian ketiak bisa kamu atasi dengan cepat. Cegah hal itu, dengan beberapa langkah mudah yang ditawarkan Times of India berikut ini.

 shutterstock

Cara tercepat untuk menghilangkan noda adalah dengan mengambil lap basah, lalu tepuk-tepukan secara lembut ke bagian yang terkena deodoran. Pastikan kainnya lembab dan jangan terlalu basah, agar tidak merepotkan untuk mengeringkan baju.

Sahabat Dream juga bisa memanfaatan penyeka bayi atau kain yang telah dicelupkan ke makeup remover untuk menghilangkan noda deodoran secara langsung.

Cara lainnya adalah dengan menyemprotkan atau mengoleskan deodoran terlebih dahulu sebelum berpakaian. Biarkan mengering dan pastikan cairannya tidak menempel pada pakaian yang ingin dikenakan.

 shutterstock

Namun, jika cara ini tidak efektif maka kamu bisa mempetimbangkan untuk mengganti deodoran yang berbahan forodible solid, dan bukan putih solid.

Selamat mencoba!

Topik Terkait :

Duka Keluarga dan Kerabat di Pemakaman Titi Qadarsih

Jangan Lewatkan