2 Tutorial Simpel Hijab Modis untuk Cewek Berkacamata

Cewek berkacamata tak perlu ribet saat menentuka gaya hijab yang tepat. Simak tutorialnya berikut ini.

Ratih Wulan
| 13 Maret 2018 10:22

Dream - Sebagian hijabers berkacamata sering mengeluh belum menemukan gaya hijab yang nyaman. Modis saja tak cukup, karena setelah beberapa jam berlalu rambut akan berujung berantakan.

Frame kacamata yang tipis, biasanya akan membuat helaian rambut ikut tertarik keluar. Sedangkan frame lebar akan terasa sesak, saat diselipkan ke balik ciput. Ujung-ujungnya, style hijab akan tertarik dan membuat penampilan menjadi kacau.

Untuk mengatasi hal itu, seorang blogger berhijab, Saima membagikan dua tutorial mengenakan kerudung untuk wanita berkacamata. Untuk membentuk hijab seperti ini, kalian hanya membutuhkan ciput, pashmina dan beberapa jarum.

 Youtube Saima Corner

Pertama, kalian sebaiknya mengenakan inner ninja agar leher tertutup rapat. Selanjutnya, kenakan pashmina di atas kepala. Tarik hingga ujung kiri jadi lebih panjang. Sematkan dengan peniti di leher belakang, dan kembali menariknya ke depan.

 Youtube Saima Corner

Lanjutkan dengan membawa sisi kiri menyilang ke kepala bagian kanan. Sedangkan sisanya, letakkan di pundak kiri dan tata agar lebih rapi. Terakhir, tinggal pakai kacamata seperti biasanya.

 Youtube Saima Corner

Sedangkan cara kedua, kalian bisa berganti dengan ciput rajut biasa agar tidak mudah gerah. Kenakan kembali pashmina, dengan kedua sisi sama panjang.

 Youtube Saima Corner

Masukan bagian kanan ke dalam baju, sedangkan bagian kiri, ditarik ke belakang leher melalui atas pundak kiri.

 Youtube Saima Corner

Biarkan sisanya menjuntai ke depan bagian pundak kiri. Agar hijab tetap berada di posisinya, sematkan sebuah jarum pentul di atas kepala. Cara ini bertujuan agar hijab tidak mudah bergeser terbawa angin.

 Youtube Saima Corner

Mudah bukan? Kalau ingin melihat tutorialnya lebih jelas simak video di bawah ini ya!

Topik Terkait :

MILE 22, Film Action Terbaru Iko Uwais & Mark Wahlberg

Jangan Lewatkan