Vebby Palwinta Jawab Penasaran, Alasan Tiba-tiba Berhijab

Semua orang penasan, kenapa tiba-tiba berhijab.

Gladys Velonia
| 12 Januari 2018 11:02

Dream - Vebby Palwinta membuat publik heboh dengan penampilan baru. Keputusannya berhijab rupanya membuat orang sekitarnya kaget.

Pasalnya, perempuan 21 tahun itu tak pernah bercerita mengenai keinginannya untuk berhijab, hanya spontan langsung mengenakannya.

Meskipun terkesan tiba-tiba, namun diakui Vebby jika keputusannya itu telah melalui pemikiran matang. Meski begitu, Vebby mengaku tak banyak perubahan berarti dalam hidupnya untuk dekat dengan Allah karena memang sudah biasa melakukan syariatnya.

" Sebelum pakai hijab, memang sering ngadain pengajian setiap Rabu di rumah, jadi emang sudah biasa ngaji. Alhamdulillah sudah sering khatam Quran juga," katanya.

 Vebby Palwinta

Tapi hal itu tetap tak bisa membendung rasa penasaran orang-orang di sekelilingnya.

" Temen-temenku di kampus pada tidak nyangka semua. Karena orang yang mau berhijab tuh biasanya ngobrol-ngobrol dulu sama temen, 'Mau pakai hijab, nyobain'. Ini aku tuh tidak ada sama sekali. Tiba-tiba pas hari H langsung pakai saja," ungkapnya melalui sambungan telepon, Kamis 11 Januari 2018.

Pemain film Cahaya Cinta pesantren itu melanjutkan, meskipun orang di sekelilingnya kaget, tapi mereka memberikan dukungan besar untuk perjalanannnya berhijrah.

 Vebby Palwinta

" Mereka support, Alhamdulillah. Keluarga juga support banget," tegasnya.

Baru beberapa hari berhijab, Vebby mengaku masih kesulitan menemukan gaya hijab yang pas. Cewek yang juga pernah menjalin hubungan dengan Rizky Febian itu mengaku, masih banyak berkonsultasi dengan teman-temannya yang sudah lebih dulu berhijab.

" Masih proses pembelajaran, masih banyak nanya ke temen-temen bahan apasih yang bagus buat hijab. Karena bahan suka tidak pas ya, entah itu keliatan rambut, bahannya licin. Sekarang segiempat dulu aja, yang simpel diiket-iket ke belakang doang," katanya.

 

#MovieTalks - Terbang Menembus Langit

Jangan Lewatkan