Tips Pakaian Nyaman Olahraga Buat Wanita Berhijab

"Kalau baju cewek biasanya masih ada lekuknya dan ketat. Makanya, aku pilih..."

Cynthia Amanda Male
| 9 Juli 2018 15:05

Dream - Terkadang sering malas olahraga karena ribet dengan pakaian berhijab kamu? Karena kamu memerlukan pakaian tertutup dan bahan nyaman supaya bisa leluasa bergerak serta tak kegerahan.

Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa tips pakaian olahraga muslimah yang nyaman dan gak pakai ribet dari Youtuber dan Influencer, Munira Agile.

“ Biasanya, aku pakai celana, baju training panjang dan dalaman hijab yang bahannya enak untuk olahraga dan menyerap keringat. Banyak pilihannya. Makanya, sekarang nggak ada alasan untuk nggak berolahraga,” kata Munira di Sana Studio, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

 munira Agile

Munira dan Diny (Foto: Instagram @miraagile)

Agar pakaiannya tidak terlalu ketat, ia memilih kaos dry-fit yang dikhususkan untuk laki-laki.

“ Kalau baju cewek biasanya masih ada lekuknya dan ketat. Makanya, aku pilih ukuranku tapi untuk cowok atau baju cewek, tapi ukurannya dua kali lebih besar,” tuturnya.

Untuk celana, ia mengakalinya dengan memakai warna gelap atau memakai celana pendek di luar legging.

“ Kalau celana, aku pilih warna gelap yang ukurannya dua kali lebih besar atau ditambah celana pendek. Aku selalu sedia celana pendek,” katanya.

 munira Agile

Foto: Instagram @miraagile

Jika sulit menemukan pakaian renang, ia memakai celana agak ketat yang high-waisted dan memasukkan baju training-nya ke dalam celana tersebut. Sehingga, pakaiannya akan tertutup walaupun saat berenang.

“ Aku biasanya cuma memasukkan baju ke dalam celana supaya tetap tertutup dan pakai dalaman hijab. Begitu juga kalau olahraga pilates atau yang gerakannya lumayan sulit."

Nah gimana Sahabat Dream, patut dicoba nih agar pakaian olahraga kamu gak mentok cuma itu saja dan pastinya tetap kekinian!

Topik Terkait :

Berkah di balik makanan pesta

Jangan Lewatkan