Tips Mix and Match Busana Lebaran dengan Layering Style

Busana Lebaran jauh lebih fleksibel dengan padupadan outer dan celana yang unik.

Cynthia Amanda Male
| 17 Mei 2018 19:22

Dream - Baru memasuki awal bulan puasa, namun berbagai rancangan koleksi Ramadan dan lebaran sudah mulai banyak ditawarkan di pasaran. Tahun ini diprediksi busana muslim akan dihadirkan dengan gaya makin bervariasi.

Tak hanya mengandalkan cutting yang unik, namun juga diperkuat dengan pattern dan warna lebih up to date. Bahkan, sejumlah desainer memprediksi jika Ramadan dan lebaran kali ini, akan diramaikan dengan modest wear lebih fleksibel.

Hal ini tentunya disambut gembira para hijabers, yang ingin mengoleksi pakaian untuk berbagai acara. Tak terbatas pada dress, kaftan atau tunik saja.

 Koleksi lebaran Kami

Sumber Foto: Instagram @kamiidea

Bedanya, jika tahun-tahun sebelumnya masih didominasi warna pastel, maka 2018 membawa tren pada nuansa bold.

" Menurutku, warna bold mulai disukai dan dipilih untuk busana muslim. Kemarin aku buat scarf dengan beberapa warna, tapi yang bold laku lebih dulu," ujar Nadya Karina, Creative Director KAMI di Ritz Carlton Pacific Place, Rabu, 16 Mei 2018.

Menurut Karin warna seperti merah dan kuning, menjdi pilihan yang paling diburu hijabers saat ini. " Biasanya, kuning dan merah banyak dicari. Tapi, warna soft tetap laku sekali," imbuhnya.

Di samping perubahan tren warna, gaya pun mulai berubah. Kalau dulu baju hanya sebatas perpaduan two piece atau one piece, kini layering mulai banyak dilakukan.

" Sedang banyak mix and match dan layering. Misalnya, atasan dan dress ditambah outer," imbuhnya.

 Koleksi lebaran Kami

Sumber Foto: Instagram @kamiidea

Menurutnya, layering menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menyamarkan siluet tubuhnya. Teknik pakaian bertumpuk, menjadi solusi simpel untuk tetap santun dalam gaya yang stylish.

" Kalau berhijab harus tertutup. Jadi, hijabers cari cara untuk bisa tertutup, tapi tetap gaya. Dan layering cukup membantu," katanya.

Lebih jauh Karin membagikan beberapa triks untuk melakukaan padupadan busana lebaran. Mix and match bisa dilakukan dengan kombinasi atasan longgar, dipadukan dengan loose outer berlengan pendek, dan celana baggy.

Selamat mencoba!

Topik Terkait :

Palagan Kedua Jokowi dan Prabowo

Jangan Lewatkan