logo Dream.co.idDream.co.id

Tips Menghindari Jilboobs Agar Tak Mati Gaya

Bentuk payudara yang besar kerap membentuk jilboob saat salah mengenakan model hijab.

Tips Menghindari Jilboobs Agar Tak Mati Gaya
Ratih Wulan
| 4 Januari 2017 19:44

Dream - Banyak hijaber merasa mati gaya saat harus memilih busana yang tepat sesuai karakter tubuhnya. Apalagi bagi para wanita yang memiliki ukuran dada cenderung lebih besar dibanding bagian lainnya.

Niat hati ingin tampil menarik, terkadang-kadang malah menjadi jilboobs. Jika Sahabat Dream kerap mengalami hal tersebut ikuti beberapa tips berikut ini untuk menyamarkan bentuk payudara agar tak terlihat menonjol.

1. Pilih atasan berpotongan lebar
Memilih atasan yang tepat dapat membantu menyiasati bentuk ukuran tubuh yang kurang proposional, termasuk ukuran dada yang besar. Kamu bisa memilih atasan dengan model batwing, oversize blouse atau oversize cardigan.

Selain membantu menutupi ukuran dada agar tidak terlihat terlalu besar, atasan dengan model seperti itu juga membuat tampilanmu makin modis dan stylish.

2. Hindari baju dengan detail di bagian dada
Memakai baju dengan taburan brokat, bordir, payet, bahkan renda di bagian dada hanya akan membuat dada terkesan semakin bervolume. Untuk itu, sebaiknya kamu memilih baju dengan bagian dada yang polos. Hal ini juga bertujuan agar fokus orang-orang tak tertuju pada bagian dada.

3. Gunakan hijab yang menutupi dada
Cara termudah menyiasati ukuran dada yang besar adalah dengan menggunakan hijab syar'i yang menutupi dada. Hijab syar'i kini sudah banyak mengeluarkan model baru sehingga kamu pun dapat tampil modis dan modern mengenakan hijab syar'i.

4. Tambahkan syal
Tak hanya sebagai aksesories, syal atau scarf panjang juga dapat digunakan untuk menutupi bagian dada yang besar. Pilih syal atau scarf yang lebar dan berbahan tipis untuk menyamarkan dada secara maksimal.

5. Hindari memakai turban
Meski tengah naik turban, turban bukan menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki ukuran dada besar. Bahkan jika kamu sudah mengenakan atasan berpotongan lebar pun akan terasa sia-sia. Karena model turban sudah pasti tidak menutupi dada, kecuali baju yang dikenakan memiliki cape lebar di dada.

(Sah/Laporan: Nanda Febriani)

  

Topik Terkait :

#MovieTalk The Night Comes For Us - Dian Sastro & Julie Estelle

Jangan Lewatkan