logo Dream.co.idDream.co.id

Tips Memilih dan Merawat Hijab untuk Pemula

Menutup aurat gak harus menunggu sampai kamu siap.

Tips Memilih dan Merawat Hijab untuk Pemula
Annisa Mutiara Asharini
| 3 April 2019 10:30

Deram - Kenyamanan merupakan hal yang nomor satu dalam berhijab. Sebab di kesehariannya, wanita harus mengenakan hijab di cuaca panas ataupun hujan.

Memilih hijab bagi sebagian orang bukanlah hal yang mudah, apalagi buat pemula. Ada banyak bahan serta model yang bisa kamu pilih.

Selain nyaman, tentunya hijabers juga ingin terlihat stylish. Gaya modis bisa dikreasikan dengan padu padan outfit serta hijab yang senada. Jangan salah pilih, ini dia tips memakai hijab bagi pemula dikutip dari berbagai sumber:

1. Bahan yang Tepat

 Hijab

Bahan menjadi nilai penting dari sebuah hijab. Bahan tebal hanya akan membuatmu kepanasan, apalagi di negara tropis seperti Indonesia. Sebaliknya, bahan yang terlalu tipis juga bisa bikin menerawang.

Sahabat Dream bisa pakai hijab bahan voal yang kekinian. Selain adem, hijab voal juga dapat dibentuk dengan mudah. Hal ini menjadi poin plus bagi kamu yang gemar styling hijab.

2. Warna dan Motif Hijab

Selain bahan, berikutnya kamu pasti memikirkan warna dan motif apa yang cocok digunakan. Jika mengacu pada tren modest wear 2019, hijab berwarna bumi seperti teracotta, mustard, navy dan hijau army sedang sangat digemari.

Untuk motifnya, kamu bisa pilih desain minimalis seperti stripes, monogram hingga corak abstrak dan bunga.

3. Model Hijab

 Hijab

Model hijab dapat kamu sesuaikan dengan bahan yang dipakai. Misalnya untuk voal segiempat, kamu bisa memakainya dengan dililitkan pada leher atau disematkan di depan dada memakai peniti.

Untuk hijab dengan model lebih rumit, Sahabat Dream sebaiknya menggunakan pashmina yang berukuran lebih besar dan lebar.

4. Perawatan

Sama seperti pakaian, mencuci hijab juga tidak boleh asal. Apalagi untuk bahan premium seperti satin silk. Caranya, rendam hijab di dalam air deterjen. Cuci menggunakan tangan dan peras dengan lembut sebelum dijemur.

Apabila terpaksa menggunakan mesin cuci, kamu bisa menaruhnya di dalam laundry bag sehingga hijab tidak bergesekan dengan bagian dalam mesin cuci.

Baru Muncul, Fakta Foto Putra Bungsu Pangeran William

Jangan Lewatkan