Tetap Aman Meski Pakai Gamis? Coba Cara Desainer Ini

Desainer yang memiliki signature busana syari ini berbagi pengalaman, sebab dirinya pernah kesandung menggunakan gamis.

Irma Suryani
| 11 Juli 2017 08:44

Dream - Dalam mengenakan busana syari, selain memperhatikan desainnya kamu harus peduli dengan garis rancangnya. Apakah nyaman untuk dikenakan di berbagai kesempatan atau tidak.

Desainer busana Muslim dengan signature style busana syarii, Fitri Aulia, membagikan tips agar tetap nyaman dan aman mengenakan gamis panjang.

Melalui akun Instagram @Fitriaulia, ia menjelaskan mengapa memakai dress lebar dengan kesan menyapu lantai kurang nyaman. Fitri juga punya pengalaman buruk, sempat kesandung ketika memakai gamis panjang.

"Sejak mengalami keserimpet ini itu, aku selalu memakai baju sesuai occasion-nya," kata pemilik label Kivitz ini.

 

Ternyata pakai dress-dress lebar dan menyapu lantai untuk sehari-itu memang kurang nyaman ya. Sejak mengalami keserimpet ini itu, aku selalu memakai baju sesuai occasion-nya. Untuk sehari-hari misalnya ke kantor atau jalan-jalan ke mall, sukanya pakai dresa a-line atau tunik dipadu dengan rok. Untuk pesta, baru deh enak kalau pakai baju bak princess. Hehe... Begitu pun dengan hijab, aku selalu berganti-ganti model gaya hijab biar ngga bosen dan disesuaikan juga dengan kebutuhan saat itu. Kadang pakai segiempat, kadang pakai, pashmina, kadang pakai khimar. Karena aku merasa diriku orang yg aktif dan dinamis alias kebanyakan gerak (hihi), jadi aku biasanya menuangkan kreativitasku melalui @kivitz_. Aku berharap para muslimah aktif di luar sana tetap bisa beraktivitas tanpa melupakan syari'at. Wallahu'alam. #fitriauliathought #fitriaulia #fitriauliadaily #fitriauliastyle #fitriauliastyle #escapadebykivitz #kivitzscarf #womanofkivitz #kivitzootd #kivitz

A post shared by Fitri Aulia (@fitriaulia_) on Oct 7, 2016 at 2:36am PDT

Menurut Fitri, untuk kegiatan sehari-hari, busana yang nyaman dikenakan adalah dress A line atau tunik yang dipadukan dengan rok.

Lain halnya dengan pesta, desainer yang juga blogger ini tetap mengenakan baju yang resmi dan cantik. " Untuk pesta, baru deh enak kalau pakai baju bak princess," sambungnya.

Topik Terkait :

Oka Mahendra Putra Meninggal Dunia Sebelum Hari Ulang Tahunnya

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Tak Hanya untuk Lembabkan Bibir, Ini Manfaat Lain dari Lipbalm
BEAUTY 10 Juli 2017 19:07

Bukan hanya untuk melembabkan bibir, berikut manfaat lain dari lipbalm.