Terungkap, Rahasia Dibalik Hijab Berharga Ratusan Juta

Memang tak semua hijab dijual mahal. Namun ada yang harganya selangit. Sampai ratusan juta. Apa penyebabnya?

Ratih Wulan
| 16 Januari 2017 16:08

Dream - Pernahkah terpikir di benak kalian mengapa beberapa jenishijab dijual dengan harga mahal? Apalagi jika hijab itu buatan desainer ternama.

Tengok saja hijab mewah yang dikenakan Okky Asokawati dan Angel Lelga yang diperkirakan berharga ratusan hingga jutaan rupiah.

Padahal untuk sehelai hijab bermaterial spandek atau shifon bisa ditawarkan dengan harga di bawah Rp 50.000 di pasaran. Timbul rasa penasaran, mengapa ada hijab yang dijual dengan harga selangit?

Ternyata, sebagian hijab dijual menjadi sangat mahal karena terbuat dari material yang berkualitas. Bahannya disebut lebih dingin dan nyaman saat dikenakan.

Beberapa material yang dianggap mahal seperti hijab ceruty dan sutra yang memiliki tektur elastis, lembut dan tidak menerawang. Selain itu, hijab tersebut akan memberi kesan mewah dan elegan.

angle lelga

Sedangkan untuk jenis hijab kashmir biasanya semakin sering dicuci bisanya akan semakin halus. Serta memiliki kelenturan yang membuatnya mudah dipalikasikan dalam berbagai bentuk.

okky asokawati

Tak hanya itu saja, dari penuturan Ivan Gunawan juga terungkap bahwa industri fashion di Indonesia belum siap menyediakan mesin print dalam skala besar. Sehingga, ia masih harus memproduksi hijabnya di luar negeri.

Biaya pengiriman barang dari Turki ke Indonesia, membuat harga penjualan hijab belum bisa ditekan. Hal itulah yang kemudian membuat hijabers harus rela meroghoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan hijab yang bagus dan berkualitas.

(Sah) 

 

 

 

Topik Terkait :

Merias Makanan Agar Tampak Menawan

Jangan Lewatkan