>
logo Dream.co.idDream.co.id

Tampil Modis Saat ke Kantor, Mana Gaya Klasik Pilihanmu?

Para blogger ini menampilkan gaya klasik preppy yang tak kalah menarik untuk para hijaber.

Tampil Modis Saat ke Kantor, Mana Gaya Klasik Pilihanmu?
Ratih Wulan
| 18 Maret 2017 13:20

Dream - Para hijaber mulai tertarik untuk mengenakan busana hijab kontemporer. Kini bahkan mereka mulai beralih pada street style yang lebih santai untuk gaya busana sehari-hari.

Namun, gaya klasik preppy tak bisa ditinggalkan begitu saja. Pilihan busana yang rapi, tanpa banyak detail selalu memiliki penggemar sepanjang masa. Gaya busana preppy sendiri telah mendominasi fesyen perempuan sejak tahun 1960-an.

Pada saat itu, para perempuan Barat banyak yang mengenakan setelan jas rok, low heels, sutra atau katun blus, dan perhiasan halus. Setelan preppy memiliki ciri khas seperti garis-garis laut, warna-warna pastel.

Gaya berbusana yang membuat pemakainnya terkesan feminin dan elegan ini cocok dikenakan sebagai office look. Sehingga dapat dijadikan referensi tiap pagi untuk busana kantor.

Seperti apa gayanya? Simak beberapa gaya para blogger berikut ini:

1. Maria Dilek

 Maria Dilek

Lifestyle blogger asal Vienna, Itali, ini menyajikan tampilan klasik menggunakan padupadan minimalis. Maria hanya memadukan blouse hitam dengan palazzo hijau tua. Gayanya dipermanis dengan scraf yang diikat membentuk pita di lehernya.

Pemakaian scarf seperti ini sangat cocok untuk melengkapi gaya hijab turban, yang terbuka di bagian leher. Sehingga potongan scarf dapat menutup leher dengan serasi. Supaya tidak terlalu formal, Maria mengenakan sandal model loafers, ditambah kacamata hitam yang modis.

2. Elif Dogan

 Elif Dogan

Blogger cantik asal Amerika ini terlihat maskulin dengan coat berwarna cokelat tua. Elif memilih kemeja putih sebagai inner. Sehingga menambah kesan clean dalam pilihan busananya kali ini.

Pemakaian celana denim yang ia padukan dengan hijab bermodel simpel, membuat gaya Elif tak terlihat terlalu formal. Sama seperti Maria, Elif juga membuat ikatan berupa pita di lehernya untuk menampilkan gaya klasik yang elegan.

3. Fatima Lily A.

 Fatimah Lily A

Pemilik akun Instagram @arabolish ini menampilkan gaya klasik dalam sentuhan formal. Fatima menggunakan blouse kotak-kotak dengan pita hitam di bagian leher. Agar tetap rapi, ia menambahkan blazer warna merah hati.

Sedangkan untuk tampilan bagian bawah, Elif menggunakan celana pants warna peach yang disenadakan dengan flat shoes berwarna pastel.

(Laporan: Rifka Annisa)

Topik Terkait :

Baim Wong Boleh Bertemu Kakek Suhud Untuk Minta Maaf, Tapi Tidak Untuk Konten

Jangan Lewatkan