logo Dream.co.idDream.co.id

Sesuaikan Pemakaian Inner Hijab dengan Bentuk Wajah

Inner hijab tersedia dalam berbagai bentuk yang semakin modern dan bervariasi.

Sesuaikan Pemakaian Inner Hijab dengan Bentuk Wajah
Ratih Wulan
| 27 Februari 2017 17:20

Dream - Selain aksesoris, salah satu item fesyen yang dibutuhkan wanita berhijab adalah underscarfs. Keberadaan benda yang satu ini sangat penting untuk menjaga hijab tetap rapi dan menahan rambut tetap berada di tempatnya.

Seiring berkembanganya tren pemakaian hijab, para desainer tertarik untuk mendesain dalaman hijab itu menjadi lebih menarik. Tujuannya agar dapat dikreasikan dengan berbagai macam gaya hijab. Misalnya dikenakan dengan pemakaian syal sederhana yang melingkar di leher tanpa perlu kerepotan menutipi bagian rambut.

Undescarf atau biasa juga disebut dengan inner hijab dapat mempengaruhi bentuk wajah. Agar kamu tak salah memilih dalaman, kenali berbagai macam bentuk inner hijab agar sesuai dengan gaya kamu.

1. Bonnet underscarf

 Bonnet underscarf


Salah satu inner hijab yang umum dikenakan adalah yang memiliki bentuk seperti topi di bagian depannya. Detail ini dapat mempermudah untuk membuat layering hijab sebanyak yang kamu inginkan. Lantaran bagian topi dapat menutup rambut dengan sempurna. Tersedia dalam berbagai warna dan gaya, yang dapat dikenakan dalam acara-acara pesta untuk menambah kesan mewah.

2. Tube underscarf

 Tube Underscarf


Saat memakai inner yang satu ini sebaiknya pilih hijab yang tidak transparan karena tidak menutup bagian rambut hingga bagian belakang. Namun keuntungannya adalah menjaga kepala tetap nyaman dan terasa bebas. Begitu pula saat ingin mengenakan turban, maka dalaman hijab semacam ini tidak akan membuat bentuk kepala menjadi besar dan berat.

3. Ninja underscarf

 Ninja underscarf


Inner ninja memberi rasa nyaman karena dibentuk menutupi dada. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai rambut dan leher saat mengenakannya. Inner ninja sangat cocok dikenakan untuk para perempuan yang menyukai gaya hijab perempuan Spanyol, tanpa perlu takut terbuka bagian lehernya.

Selain itu, inner ninja juga sangat tepat dikenakan saat musim panas, terutama saat kamu ingin mengenakan hijab yang tidak menutup bagian leher.

4. Turban underscarf

 Turban underscarf


Turban yang memiliki detail berkerut di bagian samping ini menjadi sangat populer belakangan ini, bahkan banyak dikenakan dari kalangan nono muslim. Dalaman hijab berbentuk turban ini juga bagus dikenakan bersama hijab transparan. Atau bisa juga dikenakan saat menghadiri acara-acara khusus karena dapat membuta penampilan kamu terlihat makin elegan.

(Sah/Sumber: Hijabchic)

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Mahasiswi Penyelamat Korban PHK

Jangan Lewatkan