logo Dream.co.idDream.co.id

Saat Hijab Instan Melenggang di Fashion Show

Tidak kaku dan kuno, hijab instan disulap lebih modis.

Saat Hijab Instan Melenggang di Fashion Show
Annisa Mutiara Asharini
| 9 Mei 2019 14:14

Dream - Fashion muslim di Indonesia semakin berkembang dan mengikuti tren dunia. Aneka jenis hijab telah melenggang di berbagai fashion show, mulai dari scarf sampai hijab syar'i.

Berbeda dari yang lain, brand hijab Bokitta asal Lebanon meluncurkan hijab instan ke panggung mode Jakarta Ramadan. Hijab instan yang sering dianggap kaku dan kuno disulap menjadi fashion item modis.

Bokitta membuka acara yang digelar di Plaza Indonesia pada 7-14 Mei 2019 dengan koleksi bertajuk 'Farfalla'. Berangkat dari kesulitan wanita yang baru belajar memakai hijab, Bokitta mengeluarkan inovasi hijab pinless alias tanpa peniti dan jarum pentul.

 Hijab

" Seluruh produk Bokitta sifatnya instan. Kita memberikan tampilan seperti syal yang dibungkus di kepala namun tanpa peniti. Praktis, hassle free, memudahkan wanita untuk beribadah saat perlu ambil wudhu," kata Jemmy Rizki Satria, Country Manager Bokitta Indonesia di Jakarta, Rabu kemarin.

Desain seamless membuat hijab terbentuk dengan rapih tanpa jahitan yang terlihat sedikitpun. Meski bertumpuk, hijab tetap breathable dengan kombinasi bahan katun dan polyester.

Hijab instan yang terkesan kuno dikemas lebih modern dengan padu padan busana minimalis. Office wear bernuansa simpel terlihat elegan dengan pencil skirt dan pump heels.

 Hijab

Model layering pada hijab memberi sentuhan feminin, terlebih dari motif alam seperti bunga kupu-kupu. Bukan sekadar print, teknik motif yang dipakai terbilang cukup unik.

 Hijab

" Motifnya didesain terlebih dahulu oleh seniman. Dilukis di atas kanvas, lalu dialihmediakan ke digital hinga akhirnya ke atas tekstil," ujarnya.

Hasil Rekapitulasi Nasional, Jokowi Unggul dari Prabowo

Jangan Lewatkan