Reaksi Tak Terduga Pembalap Senior Lihat Diandra Berhijab

Dunia balap penuh dengan laki-laki, reaksi dari para senior pun membuatnya semakin mantab untuk berhijab.

Gladys Velonia
| 11 Januari 2018 12:30

Dream - Menapaki karier di dunia otomotif yang mayoritas laki-laki, tak membuat pembalap cantik Diandra Gautama kesulitan. Usai memutuskan berhijrah, Diandra pun mengaku tak menemui kendala yang berarti.

" Tidak ada kendala sama sekali. Kebetulan akhir tahun ini kan emang stop balapan. Jadi balapan terakhir tuh kira-kira sebulan sebelum aku berhijab. Dan kemarin sempet latihan balapan, tidak masalah juga sih meskipun udah berhijab," tuturnya melalui sambungan telepon pada Dream, Selasa malam 9 Januari 2018.

Kesibukkannya di dunia otomotif sebagai seorang hijabers, tidak terhalangi. Justru, perempuan 27 tahun itu mengaku malah kebanjiran job sejak berhijrah.

 Diandra Gautama

" Kegiatanku sekarang kan nge-review mobil, tidak ada masalah sama sekali. Malah justru kerjaan malah makin banyak, banyak yang mau kerja sama, endorse, segala macem. Alhamdulillah," imbuhnya.

Lingkungannya di dunia balap pun tak keheranan melihat sosok cantik itu, kini terbalut pakaian tertutup. Menurut Diandra, rekan-rekannya di dunia balap sudah mengetahui ketekunannya dalam mengikuti majelis ta'lim.

 Diandra Gautama

" Sebelum aku berhijab, mereka udah tahu kegiatan aku. Selain balapan, aku aktif di majelis ta'lim. Terus bikin komunitas Islam juga sama beberapa temanku namanya, Nasr Indonesia. Jadi semua temen-temen dan lingkunganku di balap, mereka cuma bilang, 'Wah udah mantap nih ya sekarang?', ya Insya Allah sudah. Mereka support banget aku berhijab," jelasnya.

Bahkan senior-seniornya di dunia balap, diakui Diandra, sebagai pihak yang paling senang dengan perubahan dirinya ke dunia hijrah.

" Mereka congratulate aku, 'Selamat ya, pokoknya lo sukses terus jangan stop di dunia otomotif, pokoknya berhijab tidak akan menutupi karier, lo harus buktikan dengan berhijab lo semakin dimuliakan orang, semakin dihargain orang'," katanya.

Topik Terkait :

Duka Keluarga dan Kerabat di Pemakaman Titi Qadarsih

Jangan Lewatkan