logo Dream.co.idDream.co.id

Pesona Maldives di Hijab Pelangi Asmara

Coraknya mengingatkan kita akan deburan ombak Maldives.

Pesona Maldives di Hijab Pelangi Asmara
Annisa Mutiara Asharini
| 13 Desember 2018 13:13

Dream - Dian Pelangi dan Barli Asmara kembali meluncurkan koleksi terbaru. Karya kali ini merupakan hasil kolaborasi bersama St. Regis, sebuah penginapan mewah di Maldives.

Desain motif hijab terinspirasi dari filosofi St. Regis. Dian dan Barli merasa tertantang untuk mencurahkan keindahan Maldives ke dalam hijab.

" Setiap sudut penginapan memiliki filosofi berbeda. Ada perpustakaan berdesain kerang, tempat spa seperti lobster dan bentuk villa yang menyerupai manta (ikan pari)," ujar Dian di Jakarta, Rabu malam kemarin.

Selama lima hari, keduanya mencari inspirasi di Maldives. Nuansa alam menjadi fokus utama dua desainer tersebut.

 Motif Coral

" Kita mulai dari aspek terkecil seperti detail pasir, pohon kelapa, kerang, arsitektur villa serta air laut yang jernih," kata Barli.

Koleksinya terdiri dari hijab segi empat berbahan voile. Corak ombak, terumbu karang dan cangkang kura-kura tampak cantik menghiasi hijab.

Jika biasanya Dian dan Barli identik dengan warna pastel, kali ini mereka bermain dengan warna berbeda. Nuansa earth tone mendominasi hijab berukuran 120x120cm itu.

 Nuansa Earth Tone pada Hijab

" Kita melihat warna laut itu tidak selalu biru. Kalau sunset dia jadi orange, malam jadi navy. Coral di dalamnya juga beraneka warna. Kita tuangkan semua yang kita alami di sana ke dalam scarf," kata Dian memaparkan.

Kolaborasi ini mendapat respon positif dari St. Regis. Hijab garapan Dian dan Barli ini menjadi bagian dari official merchandise penginapan tersebut. Koleksi Pelangi Asmara X St. Regis juga dapat ditemukan di situs Blibli.com.

Keduanya berencana untuk terus menggeluti hobi traveling sambil berkarya.

" Kita berdua dekat karena traveling. Setelah ini juga sudah rencana ke Bali dan Jepang untuk project selanjutnya" .

Tren Busana Muslimah di Panggung indonesia Fashion Week 2019

Jangan Lewatkan