logo Dream.co.idDream.co.id

Padupadan Busana Cerah Saat Musim Hujan Tidak Cepat Kotor

Siapa bilang musim hujan harus pakai baju berwarna gelap? Cobain yuk pakai pastel ala Ghaida.

Padupadan Busana Cerah Saat Musim Hujan Tidak Cepat Kotor
Ratih Wulan
| 20 Desember 2017 14:05

Dream - Menjelang pergantian tahun, udara menjadi lebih dingin seiring datangnya musim hujan. Untuk menghadapi cuaca lembab, pakaian harus dipilih sebaik mungkin. Pakaian kotor dan basah justru membuat kulit gatal dan mengurangi penampilan.

Ghaida Tsurayya, desainer dan blogger Muslimah membeberkan tips memilih pakaian untuk menghadapi musim hujan.

" Kita ini kan tinggal di iklim tropis, jadi sebenernya gak terlalu dingin. Yang menjadi pertimbangan adalah bahan yang menempel di bahan kita sebisa mungkin harus menyerap keringat karena udara cenderung lembab," kata Ghaida ketika ditemui di acara Bandung Fashion Vision 2018, Bandung, Selasa 19 Desember 2017.

 Ghaida Tsurayya

Akan lebih baik memilih bahan pakaian seperti katun dan chiffon. Selain menyerap keringat, bahan tersebut sangat mudah dicuci. Terutama pada bagian bawah celana yang cenderung mudah kotor karena becek di musim hujan.

Wanita yang akrab disapa Geda ini juga senang menerapkan permainan warna pada busananya.

" Warna bisa lebih variatif. Kalau di luar negeri cenderung warna gelap, tapi kalau disini semakin enak apabila memakai warna netral karena mudah di mix and match," tuturnya.

 Ghaida Tsurayya

Musim hujan juga bisa dijadikan kesempatan untuk mencoba teknik layering. Untuk gaya syari, kamu bisa memadukan dress dengan sweater. Sementara penyuka casual bisa memakai padu-padan palazo, blues serta outer simple.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!

Jangan Lewatkan