Oki Setiana Dewi dan Nina Septiani Putuskan Berhaji Saat Hamil

Banyak orang yang sudah berkesempatan menjalankan kewajiban Allah SWT di usia muda

Irma Suryani
| 13 September 2017 15:12

Dream - Menunaikan Ibadah haji merupakan kewajiban umat islam yang mampu tertuang dalam rukun islam. Banyak orang yang sudah berkesempatan menjalankan kewajiban Allah SWT di usia muda namun tak sedikit yang memiliki kemampuan saat usia senja.

Salah satunya adalah dua orang public figure Indonesia yang beruntung sempat menginjakan kaki di tanah haram saat mereka masih muda bahkan ketika tengah mengandung buah hati.

Mereka adalah Oki Setiana Dewi dan juga Nina Septiani.

Oki merupakan seorang artis yang juga pendakwah ini tengah mengandung anak ketiga. Dalam proses pergi haji tersebut Oki mengaku kesabarannya sangat diuji, namun ia tetap bersyukur karena masih dibantu oleh suami dan orang lain.

 

Bagaimana pernikahan kami bisa terjadi? Tak sulit. Beliau datang melamar, dari sekian yang datang, ia yang diterima oleh papa dan tak lebih dari 4 bulan , kami pun menikah. Kalaupun tidak diterima papa tidak masalah, kalau jadi Alhamdulillah. Itu saja pikiran saya. Ya, itulah mengenai kami. Waktu terus berjalan dan kami saling belajar. Memahami, memaklumi, menerima kekurangan, melengkapi , mendukung dan menghebatkan satu sama lain. Lambat laun Allah pun anugerahkan rasa tentram dan kasih sayang pada kedua hamba Allah yang terikat dalam perjanjian suci yang kokoh ini. Bersabar dan bersyukur yang berusaha kami lakukan dalam menghadapi setiap kekurangan dan kelebihan pasangan. Dan terus ingat tujuan kami menikah : ibadah dan surga. "Apa lagi yang hendak dicari di dunia ini?" . Kalimat itu yang selalu keluar dari mulutnya. "Perbanyak ibadah, beramal sholih lalu menyambut kematian dan kembali padaNya" . Itu pesannya. Maka, teruslah menggenggam tanganku , suamiku. makmum mu ini akan senantiasa mengikut padamu. Pada pesan-pesanmu: hidup untuk ibadah dan kita masuk surga. Ya, suamiku. Semoga kita selalu bergandengan tangan bersama anak-anak dan orang-orang yang kita cintai hingga ke tempat cita-cita bersama kita , Surga. InsyaAllah. @alwahadgotravel #RenunganHaji #DiaryHaji #Hajj2017

A post shared by Oki Setiana Dewi (@okisetianadewi) on Sep 8, 2017 at 7:51am PDT

"Saya mengetahui kondisi tubuh saya sendiri dan tentunya setelah dokter mengizinkan. Apa yang saya bayangkan? Saat panas hari harus berjalan jauh, saya bayangkan Siti Maryam saat mengandung nabi Isa as. Beliau sendiri! Tak dibantu siapapun! Dalam keadaan haus dan lapar. Sedangkan saya? Ada suami dan jemaah lain yang senantiasa bersama. Makanan pun berlimpah ruah," tulis kakak dari Ria Ricis ini di Instagram.

Pengalaman tak terlupakan juga dibagikan oleh Nina Septiani. Salah satu anggota Noura ini mengaku sangat beruntung diberikan kesempatan berhaji meski tengah mengandung. Nina pun sangat bangga kepada buah hatinya di dalam kandungan yang supportif dalam proses berhaji ini.

"Dear Anakku, gak tau lagi caranya gimana berterima kasih sama kamu nak. Meski di dalam kandungan, kamu bisa mengerti dan memahami saat bunda minta tolong untuk bekerjasama saat ibadah haji ini,"

Selamat ya Nina dan Oki semoga menjadi hajjah yang mabrur.

Topik Terkait :

Rahasia Ibu Bahagia ala HappyFresh

Jangan Lewatkan