logo Dream.co.idDream.co.id

Nuansa Afrika di Busana Muslim IKYK

Brand yang digawangi oleh Anandia Putri ini mengusung tema modesty-safari.

Nuansa Afrika di Busana Muslim IKYK
Annisa Mutiara Asharini
| 29 Oktober 2019 10:10

Dream - IKYK (I Know You Know) meluncurkan koleksi Spring/Summer teranyar di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Nuansa Afrika membalut 20 koleksi modest wear ini.

Inspirasi datang ketika sang desainer, Anandia Putri pergi berwisata dan mengamati cara orang-orang di Afrika berpakaian.

" Mereka berpakaian seolah-olah itu adalah cara hidup mereka," ujar Anandia di JFW 2020, Senayan City, Jakarta, Jumat pekan lalu.

Anandia juga memerhatikan wisatawan Muslim dari Afrika yang datang dari Sudan, Kenya, Mesir dan negara di sekitarnya. Mereka dikenal dengan pemilihan warna pakaian yang kontras namun tetap serasi dan tertata indah.

 IKYK

Foto: Deki Prayoga/Dream

Masih dalam pendekatan modesty, IKYK menyajikan desain fresh dan fun dengan memakai tone warna khas Afrika seperti hijau dan merah cerah. Suasana safari semakin kental dengan paduan motif animal print dan warna beige serta ivory.

 IKYK

Foto: Deki Prayoga/Dream

Terlepas dari penampilan baru yang ditampilkan Anandia, siluet khas IKYK seperti outer panjang, parka dan mantel masih terlihat secara konsisten dalam sentuhan baru seperti jaket berpotongan pendek.

Tak sendiri, IKYK juga berbagi panggung dengan desainer Indonesian Fashion Forward (IFF) yaitu Peggy Hartanto dan Toton Djanuar.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan