logo Dream.co.idDream.co.id

Najwa Shihab Berbagi 3 Mantra Sukses Bertahan di Dunia Digital

Melepas program membesarkan namanya, Najwa berhasil bertahan di dunia digital yang lebih kreatif.

Najwa Shihab Berbagi 3 Mantra Sukses Bertahan di Dunia Digital
Ratih Wulan
| 25 April 2018 19:22

Dream - Membahas kemajuan dunia digital di Indonesia, tak bisa dilepaskan dari Najwa Sihab. Berhenti dari talkshow yang membesarkan namanya 'Mata Najwa', presenter cantik ini memutuskan untuk menuangkang kreativitas dan kekritisannya lewat konten video Youtube.

Melalui chanel tersebut, Najwa tetap lantang bersuara mengenai permasalahan sosial yang dihadapi bangsa. Diakui Najwa jika keberaniannya itu berpegang pada tiga mantra yaitu konten, kolaborasi dan komunitas.

 Najwa Shihab / Liputan6.com-Herman Zakharia

" Hidup saya berubah sejak delapan bulan yang lalu. Selama 17 tahun bekerja di perusahaan pertama sebagai wartawan pertama di televisi berita pertama. Ketika memutuskan jeda dari TV, menjadi kesempatan untuk menggaruk kegatalan saya di media sosial," ujar Najwa Shihab di XYZ Day di Senayan City, Jakarta pada Rabu, 25 April 2018.

Sebelum aktif di Youtube, Najwa mengungkap jika telah aktif di Twitter sejak 10 tahun lalu. Sejak itu, Najwa terbiasa menggunakan media sosial untuk berdiskusi dan berinteraksi dengan para warga dunia maya.

 Najwa Shihab / Liputan6.com-Herman Zakharia

Bahkan, Najwa telah bersiap diri untuk menerima konsekuensi termasuk kritikan dan rundungan dari warganet. Namun berkat 3 mantra di atas, Najwa tetap bertahan dan berinovasi dalam membuat konten yang lebih variatif.

Menghindari konten yang membosankan, Najwa kerap berkolaborasi dengan para tokoh dan selebritis ternama. Seperti menggandeng komedian sekaligus Youtuber Raditya Dika, mendatang sang ayah Quraish Shibab, serta Tompi dan Glenn Fredly yang menyumbangkan suara merdunya.

Terakhir, Najwa selalu menjaga hubungan baik dengan berbbagai macam komunitas. Memberi masukan konten, serta mengadakan kegiatan yang menginspirasi di masyarakat.

(Sumber: Liputan6.com / Vinsensia Dianawati)

Muhasabah bersama Ustaz Erick Yusuf

Jangan Lewatkan