logo Dream.co.idDream.co.id

Mengasah Bakat Desainer Muslim di Daerah Bersama EOMF

Masih banyak desainer di daerah yang memiliki talenta di bidang modest fashion.

Mengasah Bakat Desainer Muslim di Daerah Bersama EOMF
Annisa Mutiara Asharini
| 27 Desember 2019 14:09

Dream - Sebagai negara dengan jumlah penduduk Islam terbesar, Indonesia berpotensi tinggi di bidang modest fashion. Ada banyak talenta berbakat yang gemar menggeluti bidang ini.

Komunitas Enterpreneurs of Modest Fashion (EOMF) yang dibina oleh #Markamarie didirikan untuk menampung ide dari desainer-desainer daerah dan mempromosikan karya mereka ke masyarakat luas.

" Masyarakat perlu lebih mengenal potensi brand dari daerah. EOMF Jawa Barat memiliki banyak pengusaha fashion berbakat yang layak diberi kesempatan lebih luas. Kesempatan yang baik untuk semua akan membawa banyak dampak positif bagi perkembangan industri fashion," ujar Franka Soeria, Founder #Markamarie lewat keterangan rilis yang diterima Dream, Jumat 27 Desember 2019.

 Enterpreneurs of Modest Fashion

Foto: Dok. EOMF

Komunitas ini secara aktif memberikan pelatihan bagi pengusaha fashion dari mulai mengelola kain daerah, pemakaian tekstil lokal, hingga strategi bisnis online dan cara bersinergi dengan semua pihak untuk maju ke pasar global.

Peserta didik juga mendapatkan ilmu baru terkait tren 2020 mendatang. Tak hanya warna, melainkan pemakaian bahan-bahan sustainable fashion yang nantinya akan banyak digandrungi para fashionista.

Di acara Matahari Female Week 2019, mereka hadir membawa talkshow dan menampilkan berbagai desain menarik dari etnik, urban hingga busana syar'i.

 Enterpreneurs of Modest Fashion

Foto: Dok. EOMF

Brand busana muslim yang turut berpartisipasi diantaranya Rumah Oena, Gunardia's Boutique, Elsandi, Mela Technotic, Pyukanau, Els' Signature, CYA, Faz dan Niebel.

“ Kita banyak belajar untuk membuat pakaian yang bahannya bisa dipakai dalam jangan
panjang, berkelanjutan. Enggak dari bahan-bahan mengandung plastik. Jadi gimana caranya bisa melakukan recycle,” kata Iva Latifah, anggota EOMF.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan