logo Dream.co.idDream.co.id

Meneropong Tren Busana Ramadhan & Idul Fitri 2019

Tren kali ini akan lebih ke arah...

Meneropong Tren Busana Ramadhan & Idul Fitri 2019
Annisa Mutiara Asharini
| 23 Maret 2019 10:34
Dream - Bulan Ramadhan dan Idul Fitri merupakan momen yang paling dinantikan umat muslim. Selain beribadah, momen tersebut dimanfaatkan untuk saling bersilaturahmi.

Biasanya para wanita akan mulai belanja baju muslim untuk digunakan ke berbagai acara seperti kajian agama, buka bersama, atau sekadar berkunjung ke rumah sanak saudara.

Sahabat Dream jangan terburu-buru. Sama seperti busana kontemporer, tren busana muslim juga selalu berubah setiap tahun. Khususnya di bulan Ramadhan dan Idul Fitri kali ini.

" Untuk warna baju Ramadhan, jika mengacu pada tren warna 2019 memang banyak warna coral. Dusty pink akan lebih muda sedikit. Mocha juga akan banyak ditemui," papar Anggiasari Mawardi, Founder & Creative Director Anggia Handmade di acara Annual Show Revolution, Bandung, Kamis 21 Maret 2019.

 Anggia Handmade

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Dari segi bahan, busana muslim syar'i masih banyak menggunakan babydoll cerutti. Menurut Anggia, bahan tersebut sangat cocok diterapkan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Babydoll cerutti tidak membentuk lekukan tubuh dan nyaman dikenakan.

" Kalau baju muslim pria biasanya berupa baju koko. Mulai banyak mengambil detail tradisional seperti batik dan tenun," ujarnya.

 Anggia Handmade

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Detail tradisional dapat memberi kesan etnik yang sangat cocok dipakai di busana muslim. Sebagai aksesori, wanita dapat menambahkan brooch pada khimar. Sementara pria bisa memakai kopiah dan sarung yang diselempangkan di leher.
 
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020

Jangan Lewatkan