Mahasiswa PhD Menangkan Kontes Kecantikan Khususus Hijabers

Mahasiswa S3 Teknik Sipil ini memenangi ajang kontes kecantikan Arab Saudi.

Ratih Wulan
| 8 Maret 2018 18:02

Dream - Gelaran kontes kecantikan tentu sudah biasa, tapi apa jadinya kalau ajang beauty pageant dibuka hanya untuk kontestan berhijab?

Di Indonesia, acara semacam itu tentu sudah bukan hal yang asing. Namun kali ini, berita menggembirakan itu datang dari Timur Tengah. Seorang hijabers asal Maroko, berhasil menjadi pemenang Miss Arab Veil 2018.

Sebuah ajang kecantikan tahunan, khusus untuk hijabers yang diadakan di Kairo, Mesir. Pada tahun ini, diikuti oleh 50 peserta dari negara-negara di jazirah Arab.

Nisrine El Kettani, minggu lalu baru saja dinobatkan dalam pengharagaan wanita berkerudung itu. Kebahagian itu, dibagikan Kettani melalui laman media sosialnya.

Lewat Instagram @nisrinelkettani, membagikan sebuah video pendek yang menyatakan rasa bangganya.

 Instagram @nisrinelkettani

" Saya sangat bangga karea mewakili wanita Arab dan mengangkat bendera Maroko."

Tak hanya cantik dan berhijab, Kettani juga dikenal sebagai gadis yang fokus pada bidang pendidikan. Saat ini, dia sedang menempuh pendidikan PhD di bidang Teknik Sipil.

Dikutip dari Express Tribune, Kettani berjanji akan menyeimbangkan sekolah dan karier, serta semua kesibukan pasca kemenangan tersebut.

Kettani ternyata memendam impian khusus dengan mengikuti ajang kecantikan itu. Dia ingin memulai sebuah organisasi yang membela hak-hak perempuan, dan memperdebatkan pelecahan seksual yang menimpa banyak perempuan di Arab.

 Instagram @nisrinelkettani

Selain itu, dia juga ingin mematahkan streotip mengenai perempuan berhijab selama ini dan membuktikan jika hijabers juga pantas bersaing di sebuah beauty pageant.

Saya ingin mematahkan streotip bahwa perempuan berhijab dan membuktikan jika kami mampu berpartisipasi dalam kontes seperti itu. Dan membuktkan dirinya di masyarakat Arab," tutur Kettani.

Kettani mantap unutk mengikuti ajang tersebut, setelah melewati beberapa pertimbangan. Dia juga menerima sebuah pesan di Instagram, yang mendorongnnya untuk mengikuti kontes kecantikan.

Pemilihan dilakukan berdasarkan kriteria seperti etika, ketenangan, kerendahan hati, tingkat pendidikan. Kittenai terpilih karena dianggap mewakili semua kriteria itu.

" Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ungkapnya di Instagram.

Topik Terkait :

Group band Wali : Gus Ipul pemimpin yang berkah

Jangan Lewatkan