logo Dream.co.idDream.co.id

Koleksi Tanpa Nama di Ajang Jakarta Fashion Week 2019

Anandita Putri ingin koleksinya "berbicara" dan masyarakat yang menilainya.

Koleksi Tanpa Nama di Ajang Jakarta Fashion Week 2019
Arie Dwi Budiawati
| 22 Oktober 2018 07:21

Dream – Sebuah koleksi unik ditampilkan oleh I Know You Know (IKYK) pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Koleksi Spring Summer 2019 ini tidak diberi nama.

" Baru sekali ini koleksi Spring Summer 2019 itu tanpa nama," kata Direktur Kreatif IKYK, Anandia Putri, di Senayan City, Jakarta, Minggu 21 Oktober 2018.

Putri ingin koleksinya " berbicara" dan masyarakat yang menilainya. Dia terinspirasi dari sang ibu dan wanita-wanita " kuat" di sekelilingnya.

" Saya ingin memberi pesan bahwa wanif itu kuat dan punya kekuatan karena dia bisa melakukan banyak hal dalam hidupnya," kata dia.

Putri mengatakan, koleksi ini memiliki tiga kata kunci. " Comfort-modest, wearable, dan powerful," kata dia.

 Anandia Putri

Anandia Putri/ tengah (Dream/ Arie Dwi Budiawati)

Gunakan Warna Terang

Koleksi ini menampilkan warna-warna terang, nyaman digunakan, dan fokus pada keindahan di setiap detail. Warna yang digunakan itu seperti beige, krem, salmon pink, dan ivory.

Tak hanya itu, ada juga warna-warna tegas, seperti merah, marun, dan lime green. Putri menggunakan bahan-bahan seperti nilon dan parasut.

Contoh koleksinya berupa trench coat yang terbuat dari nilon dan parasut yang memiliki kombinasi lipatan dan pita di detailnya.

Untuk trench coat bergaya maskulin-feminin, gayanya dibuat lebih straight dan siluet klasik.

" Saya berharap koleksi IKYK ini bisa 'mengundang' wanita untuk menjadi lebih kuat dan bertanggung jawab, tanpa melupakan diri mereka adalah perempuan," kata dia.

Topik Terkait :

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna

Jangan Lewatkan