logo Dream.co.idDream.co.id

Kisah Hijab Sederhana, Jalan Kartika Putri Temukan Hidayah

Hijab itu bahkan rela dikirim jauh-jauh dari Kalimantan oleh sahabatnya.

Kisah Hijab Sederhana, Jalan Kartika Putri Temukan Hidayah
Ratih Wulan
| 22 Juni 2018 07:22

Dream - Kartika Putri berbagi cerita mengenai salah satu hijab kesayangannya. Hijab tersebut merupakan salah satu outfit bersejarah dalam proses hijrahnya.

Kisah menarik itu, dibagikan melalui Instagramnya @kartikaputriworld beberapa saat lalu.

Setelah berhijab pada Februari 2018 lalu, Kartika kerap menceritakan pengalaman spiritual yang menuntunnya berhijab. Mulai dari mimpi ketakutan dishalatkan, hingga pergolakan batin lainnya.

Namun ternyata ada kisah lain, yang baru diungkap oleh artis yang kerap disapa Karput ini. Kejadian tersebut berlangsung pada November 2017 lalu, pada saat seorang sahabatnya menginap di rumah Karput.

 Hija kesayangan Kartika Putri

Sumber Foto: Instagram @kartikaputriworld

" Mungkin kedepan bakalan ada yg komen kok aku suka bgt pake hijab Ini hehe.. selain suka dan nyaman hijab Ini ada historynya hehehehe."

" Jadi di bulan november sahabat ku @jehanalbertfauzie nginep dirumah dan pada saat dia nginep aku nyobain hijabnya dia dan foto foto (iseng aja).. trs dia bilang bagus put gitu," tulis Karput.

Diakui Karput jika pada saat itu, dirinya belum tersentuh hidayah. Sehingga dengan mudah menepis ucapan sang sahabat. Bahkan, Karput beralasan belum mau berhijab karena sayang untuk menutup rambut dan tubuhnya.

" Trs krn saat itu aku msh blm dpt hidayah jawaban ku nyeleneh bgt “ ga mungkin je, syg rambut aku blom lagi badan lg bagus bagusnya,, duh ga mungkin je berhijab sekarang tar aja umur 30an” hmm takabur bgt ga sih aku."

 Hija kesayangan Kartika Putri

Sumber Foto: Instagram @kartikaputriworld

Tapi akhirnya, Karput membuktikan jika hidayah bisa datang kapan saja dengan cara yang tak terduga-duga. Siapa sangka jika tak lama setelah kejadian itu, ia malah mantap menutup aurat.

" Eh cm butuh waktu 2 bulan ALLAH Membolak balikan hati yg keras ini.. dan akhirnya setelah berhijab di kirimin lah hijab Ini dr Balikpapan oleh sahabat ku tercomel @jehanalbertfauzie yg selalu ada setiap saat buat aku..MasyaAlla, nah jd klo aku kangen dia aku pake deh."

Masyallah, semoga istiqamah ya Karput dalam menjaga hijabnya!

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak

Jangan Lewatkan