Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Keren! Abaya Kini Dibuat Lebih Sporty Menyerupai Baju Bola

Keren! Abaya Kini Dibuat Lebih Sporty Menyerupai Baju Bola (Foto: Al Arabiya)

Dream - Popularitas abaya semakin melejit di beberapa daerah Timur Tengah seperti Riyadh, Jeddah dan Dammam. Bahkan, abaya kini sudah diadaptasi ke dalam baju klub bola.

Dilansir dari Al Arabiya, tren abaya diperkirakan semakin meningkat pada tahun mendatang dengan banyaknya keluarga yang marak datang ke stadium untuk menonton klub sepakbolanya bertanding.

Beberapa klub sepakbola yang sudah memiliki busana abaya diantaranya Al Etihad, Al Hilal, Al Ahli dan Al Nasr. Semuanya memiliki warna yang berbeda-beda untuk merepresentasikan tim sepakbola.

Al Arabiya

Harga abaya ini dibanderol mulai dari $66 - $106 atau sekitar Rp 900 ribu - $ 1,5 juta tergantung dari bahan material yang digunakan. Harga tersebtu diperikakan akan meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan pasar.

Namun, abaya warna-warni ini sempat memicu perdebatan diantara kaum Muslim. Beberapa orang berpendapat bahwa Islam tidak memerintahkan umatnya untuk menggunakan warna-warna yang spesifik.

Sheikh Ahmed bin Qassim al-Ghamdi, selaku mantan Comission for the Promotion of Virtue and Prevention of Vice in Makkah menuturkan bahwa saat ini, wanita Muslim sudah diperbolehkan untuk dapat masuk ke stadium menggunakan busana tersebut.

Al Arabiya

"Tidak ada yang salah dengan memakai abaya warna-warni untuk nonton pertandingan sepakbola. Hal tersebut sudah disesuaikan dengan hukum syariat Islam. Tujuannya kan untuk tetap menutupi aurat dengan jilbab, walaupun menggunakan warna apapun itu," tuturnya.

Buta para hijabers pecinta sepakbola, kini bisa mengenakan baju klub bola kesayangannya dalam bentuk abay. Tidak harus dalam jersey yang membentuk lekuk tubuh, tapi dalam versi yang lebih sopan.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
10 Rekomendasi Kebaya Muslim Terbaru 2024 untuk Lebaran dan Berbagai Acara

10 Rekomendasi Kebaya Muslim Terbaru 2024 untuk Lebaran dan Berbagai Acara

Rekomendasi kebaya muslim yang cocok dipakai saat lebaran, bakal bikin penampilan makin cantik.

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Kebaya untuk Wanita Gemuk Terbaru Tahun 2024

10 Rekomendasi Kebaya untuk Wanita Gemuk Terbaru Tahun 2024

Rekomendasi kebaya yang cocok dipakai untuk wanita bertubuh gemuk, bakal bikin penampilan makin standout dengan siluet kurus.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Kebaya Brokat untuk Lebaran dan Event Lain, Beda Acara Beda Model

Cara Memilih Kebaya Brokat untuk Lebaran dan Event Lain, Beda Acara Beda Model

Cara memilih kebaya brokat dengan motif yang cantik dan pas di badan yang bakal bikin penampilan makin cantik, cocok dipakai di segala suasana.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.