Kaki Terlihat Lebih Jenjang dengan 5 Tipe Celana Jeans

Wanita bertubuh mungil, harus memilih celana yang sesuai agar membantu look terlihat lebih jenjang.

Ratih Wulan
| 6 Maret 2018 17:02

Dream - Wanita bertubuh mungil memang menggemaskan. Mereka cenderung terlihat lebih muda dan energik. Tapi urusan memilih outfit bukanlah perkara mudah bagi mereka.

Terutama saat harus membeli celana baru, banyak yang mengaku kesulitan memilih ukuran pas. Produk jeans di pasaran biasanya memiliki ukuran yang cenderung panjang.

Mereka harus rela memotong celana, agar tidak kepanjangan dan kebesaran. Salah memilih penjahit, bisa-bisa membuat bentuk celana menjadi jauh dari yang diinginkan.

Agar tidak membuang waktu, sebaiknya pahami bentuk dan ukuran kaki untuk mendapat celana dengan tipe yang tepat. Dilansir dari Purewow, berikut ini ada beberapa jenis celana yang cocok untuk wanita bertubuh mungil.

1. Flare Jeans

 Purewow

Celana ini memiliki desain yang menyempit di bagian lutut. Sementara bagian bawah terlihat lebih longgar dan memberi kesan flowy ketika berjalan. Pemilik tubuh mungil akan terlihat lebih jenjang ketika memakainya.

2. Boyfriend Jeans

 Purewow

Si mungil dengan gaya casual pasti jatuh cinta dengan celana ini. Potongan yang longgar tidak akan membuat tubuhmu semakin kecil. Bagian bawah yang terlalu panjang bisa dipakai dengan model cuff pants. Disiasati dengan menggulung ujungnya. Padukan dengan sneakers untuk kesan casual.

3. Bootcut Jeans

 Purewow

Celana bootcut dapat membuat penampilan menjadi unik. Perpaduan dengan patterned top bisa menciptakan gaya hippie. Celana dengan potongan standar ini akan lebih mudah di mix and match sesuai dengan berbagai macam outfit hijab.

4. Black Motto Jeans

 Purewow

Warna gelap memang membuat tubuh terkesan lebih kecil. Namun tidak, saat sebuah ripped jeans berwarna navy atau hitam. Ripped jeans kan membuat penampilan jauh terlihat lebih fashionable. Pilih celana yang memiliki inner di dalamnya agar tetap bisa dipakai bersama hijab.

5. High-Rise Jeans

 Purewow

Jeans model ini dapat menciptakan kesan kaki terlihat lebih jenjang. Garis pinggang yang lebih tinggi, akan membentuk siluet di bagian pinggul, sehingga kaki terlihat lebih panjang dari aslinya. Kamu bisa memadukannya dengan cropped top. Tambahkan long vest atau outer, untuk menjaga penampilan tetap sopan.

Happy trying Sahabat Hijabers!

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Sereal Kylie Jenner - Hailey & Justin Menikah Dikonfirmasi Benar

Jangan Lewatkan