>
logo Dream.co.idDream.co.id

Intip Gaya Artis Berhijab dalam Balutan Outer ala Jepang

Gaya para artis berhijab ini menarik untuk disimak, bahkan sangat inspiratif untuk ditiru.

Intip Gaya Artis Berhijab dalam Balutan Outer ala Jepang
Ratih Wulan
| 19 Maret 2017 14:40

Dream - Kimono memiliki bentuk yang sangat khas. Berpotongan longgar dan berlengan lebar, membuat pakaian wanita Jepang ini terasa nyaman untuk dikenakan. Maka tak heran busana ini menginspirasi negara lain untuk menciptakan tren pakaian serupa.

Seperti tren modest wear yang banyak dikenakan para hijaber Tanah Air. Tapi bedanya, jika biasanya kimono lebih ringan dan sedikit kaku, kali ini kimono hadir dalam tampilan berbeda.

Busana asal negeri Sakura ini disesuaikan dengan kebutuhan wanita berhijab, yakni menutup aurat. Selain lebih tertutup, kimono juga disesuaikan dengan pakem berbusana dalam Islam.

Nah, jika Sahabat Dream tertarik mencobanya yuk ikutin gaya beberapa artis di bawah ini ya.

 zaskia mecca

Zaskia Mecca merupakan desainer sekaligus artis yang kerap tampil mengenakan busana bermodel kimono. Istri Hanung Bramantyo itu kerap menggunakan model busana yang simpel. Kali ini ia memilih setelan bertone abu-abu. Outer berbentuk kimono dipadukan dengan kemeja putih yang bagian lengan dibiarkan menyembul dari lengan yang lebar. Agar terlihat menyatu, Zaskia mengenakan hijab dan platform putih. Sehingga nampak serasi dengan warna abu-abu yang netral.

Di kesempatan lain, ibu tiga anak ini memilih mengenakan kimono bergaya Tsamugi. Di Jepang, biasanya kimono jenis ini sering dipakai saat bersantai di rumah atau berjalan-jalan santai dan berbelanja.

Namun, di tangan Zaskia diubah dengan bentuk yang lebih pendek. Kimono berwarna biru dongker itu, dihiasi dengan aksen garis berwarna abu-abu di tepian lengan dan kerahnya.

 zaskia mecca

Jika pada penampilan sebelumnya baju putih dikenakan dengan cara dimasukkan, maka kali ini ia biarkan tetap dipakai di luar menutupi hingga bagian paha. Lalu dipadukan dengan hijab berwarna biru terang, yang membuat penampilannya lebih playful.

Menariknya lagi, jika di negeri Matahari Terbit kimono identik dengan warna-warna lembut, behias dengan motif-motif floral yang ceria, maka beda lagi dengan kimono milik Natasha Rizki.

 Natsha Rizki

Ini bisa menjadi inspirasi buat kamu yang mau tampil lebih gelap. Padupadan yang dikenakannya terbilang sederhana, yakni manset yang dipadukan dengan jogger pants dan hijab simpel berwarna hitam. Tapi, yang membuat penampilannya berhasil mencuri perhatian adalah kimono bermotif kain lurik.

Tentu pilihan outer-nya kali ini, menjadi outfit yang berbeda. Memadukan budaya dua negara dalam busana sopan yang menarik.

Gimana, tertarik untuk meniru gaya mereka?

(Laporan: Rifka Annisa)

Topik Terkait :

9 Potret Aquene, Putri Sultan Djorghi yang Hafal Al-Quran

Jangan Lewatkan