Ingat Kematian Buat Kartika Putri Mantap Berhijab

Kartika Putri mengungkap kejadian yang menampar mata batinnya untuk segera menunaikan kewajiban Muslimah.

Nur Ulfa
| 13 Februari 2018 11:03

Dream - Kartika Putri muncul dengan penampilan baru. Mantan kekasih Erick Bana Ikandar itu memutuskan untuk berhijrah. Perempuan yang karib disapa Karput itu mantap menutup auratnya.

Ditemui di sebuauh acara, artis berlogat 'Ngapak' ini menjelaskan alasannya berhijab. Diakui Karput jika hidayah datang, setelah dia mendapat mimpi buruk yang membekas hingga saat ini.

" Januari awal tahun baru, aku mimpi disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayit. Disitu aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu," kata Kartika saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 12 Februari 2018.

 Kartika Putri

Tak sampai di situ saja, Karput pun merasa hidupnya selalu tidak tenang. Ditambah rasa tidak nyaman jika harus bertemu, dan bersentuhan dengan lawan jenis.

" Sampai di titik cipika cipiki aku merasa nggak ikhlas, kok nggak ikhlas ya cipika cipiki gitu, ih nggak mau deh Teh, ke manajer aku (bilang) Teteh aku nggak mau," katanya.

Hingga kemudian, wanita 27 tahun ini mendengar langsung ceramah dari seorang ustaz. Kala itu, sang ustaz sedang menjelaskan mengenai kewajiban seorang wanita untuk menutup auratnya.

 Kartika Putri

" Terus banyak banget dengar, mulai follow-follow Instagram tentang agama Islam, ajaran Islam banyak banget," tuturnya.

Sampai akhirnya, Karput memutuskan untuk berhijab 10 Februari 2018 lalu. Namun, diakui Karput sebenarnya keinginan untuk berhijab sudah dipendamnya sejak setahun lalu.

" Sudah lama sebenarnya cuma aku sadarnya lama, pekanya lama, nggak tahu diri gitu. Sebenarnya dari setahun yang lalu tuh sudah pingin berhijab," tutup Karput.

#NongkrongAsik di Tebet Rasa Bali

Jangan Lewatkan