Ingat Alamarhum Ayah, Asha Syara Mantap Berhijab Jelang Puasa

Terkenal dengan peran antagonis, ternyata Asha Syara sudah berhijab.

Nur Ulfa
| 16 Mei 2018 15:22

Dream - Selalu tampil sexy di setiap acara, siapa sangka jika pesinetron Asha Syara akhirnya memilih berhijrah. Ya, Asha yang dikenal dengan berbagai peran antagonisnya itu sudah berhijab.

Secara blak-blakan, Asha mengurai kisah hijarnya yang dilatarbelakangi sebuah kisah panjang. Di hari pertamanya berhijab, perempuan berdarah Arab itu berbagi kisahnya.

" Ini Hari pertama, jadi aku masih belajar. Doain saja mudah-mudahan istiqamah," kata Asha saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Mei 2018.

 Instagram @ashasyara

Instagram @ashasyara

Keputusan Asha untuk menutup aurat ini tak berlangsung lama dari sepupunya, Natalie Sarah yang juga telah berhijarah. Diketahui sebelumnya, jika Natalie juga telah mengenakan hijab belum lama ini.

Diceritakan Asha jika hidayah datang saat mendengar sebuah tausiyah yang disampaikan Ustaz Khalid Basalamah. Dalam ceramahnya, Ustaz Basalamah menyinggung mengenai Ramadan dan azab kubur.

" Ceritanya aku kemarin itu ke salah satu kajian ada Ustaz khalid terus dia mengenai Ramadan, azab kubur juga jadi memang agak touchy. Terus kebetulan ada salah satu teman artis yang memang sudah syari, dia ngomong ‘Asha papanya masih ada enggak?" ungkap Asha menirukan sang sahabat.

 Instagram @ashasyara

Instagram @ashasyara

" Sudah nggak ada, meninggal setahun yang lalu, ‘kalau misalnya kita belum berhijab, itu langkah papa nanti menuju ke surga tuh agak disusahin jalannya kalau anak perempuannya belum hijab’ ‘Ah masa sih’ ‘Iya ada kok dalilnya’. Dari situ aku mikir, aku sayang banget sama papa, jadi aku kayaknya ya sudah deh," lanjutnya.

Percakapan singkat itu, rupanya terus terngiang di kepalanya. Meninggalkan perasaan bersalah dan tidak tenang dalam menjalani hidup.

Membangkitkan keinginan lamanya, yang terus ditunda untuk segera berhijab. Setelah berpikir matang, akhirnya Asha mantap untuk mengenakan hijab.

" Mungkin ini saatnya, sudah niat lama banget tapi belum kegerak untuk memakai tapi ini mungkin sudah saatnya. Aku juga nggak bisa ngomong banyak tentang ini dulu, aku belajar deh mudah-mudahaan Insyaallah," tutup Asha.

Dirgahayu Republik Indonesia

Jangan Lewatkan