logo Dream.co.idDream.co.id

Haru, Perjuangan Dewi Sandra Bantu Teman Tuli Pelajari Agama

Ada cerita seorang penyandang tuna rungu yang ditegur saat ingin mengikuti salat jumat, kok bisa?

Haru, Perjuangan Dewi Sandra Bantu Teman Tuli Pelajari Agama
Cynthia Amanda Male
| 31 Mei 2018 13:22

Dream - Dewi Sandra dikenal sebagai salah satu artis yang rendah hati. Ketulusannya dalam menolong sesama, membuat Dewi terketuk hatinya untuk mengenal lebih dekat komunitas teman-teman tuli.

Berinteraksi langsung dengan penyandang tuna rungu, membuatnya berempati untuk mempelajari bahasa isyarat. Hal itu diakui Dewi, untuk lebih memudahkannya berkomunikasi dengan teman-teman tuli.

“ Aku belajar sejak sebelum Ramadan. Bersama dengan Quran Indonesia Project yang sedang fokus mengajar quran untuk teman-teman tuli,” ujar Dewi yang menjadi perwakilan Brand Ambassador Wardah di Sasana Kriya, Jakarta Timur, Rabu 30 Mei 2018.

Diceritakan Dewi, pada awalnya tersentuh dengan cerita salah satu penyandang tuna rungu bernama Surya. Keterbatasan komunikasi, membuat Surya ditegur orang karena dianggap masih bermain ponsel saat ingin menunaikan Salat Jumat.

 Dewi Sandra dan Surya Sahetapi

Sumber Foto: Instagram @dewisandra

“ Karena bingung, akhirnya dia (Surya) menggunakan handphone untuk berkomunikasi saat ingin mendengarkan khotbah. Tapi, ditegur oleh seorang bapak yang tidak paham kondisinya, ‘kalian tidak boleh bermain handphone, dengarkan khotbah’,” katanya.

Sekelumit cerita yang dialami Surya mendorong Dewi untuk merangkul komunitas teman-teman tuli. Terutama bagi yang ingin mempelajari agama lebih jauh lagi.

“ Tidak hanya untuk mengajar agama bagi teman-teman tuli, kita juga bisa belajar bahasa isyarat agar bisa berkomunikasi lebih luas lagi,” tegasnya.

Topik Terkait :

Streaming Riwayat Penyakit Omaswati Sebelum Meninggal Dunia

Jangan Lewatkan