logo Dream.co.idDream.co.id

Fresh dan Tidak Mudah Rusak, Tips Merawat Hijab ala Natasha Rizky

Hijab harus dijaga agar penampilan sehari-hari tidak hanya modis, melainkan juga nyaman.

Fresh dan Tidak Mudah Rusak, Tips Merawat Hijab ala Natasha Rizky
Annisa Mutiara Asharini
| 4 Februari 2021 15:08

Dream - Sebagai wanita berhijab, scarf tentunya menjadi fashion item yang penting. Hijab harus dijaga kualitasnya agar tetap nyaman dikenakan sebagai outfit sehari-hari.

Mantap berhijab, aktris Natasha Rizky punya cara untuk merawat koleksi hijabnya. Istri Desta Mahendra itu terbiasa mengelompokkan hijab dengan jenis yang berbeda-beda ketika hendak dicuci.

" Kita harus tahu dulu jenis hijab kita kayak apa. Nggak semua hijab bahannya sama. Ketika kita udah tau jenisnya apa, baru bisa kita cari tau cara mencucinya," ujar Natasha di penuncuran Daia Clean & Fresh Hijab di Jakarta, Kamis 4 Februari 2021.

Bahan simpel seperti paris dan katun masih dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Sebelum mencucinya, rendam terlebih dahulu dalam larutan sabun untuk mengangkat kotoran.

" Beberapa bahan itu perlu dikucek apalagi baju rumah memang harus dikucek lebih kasar untuk mengangkat noda," kata Natasha.

Sedangkan bahan hijab yang bersifat lembut seperti satin dan sutera sebaiknya hanya dicuci memakai tangan. Jangan kucek terlalu kasar untuk menjaga kualitas kain hijab.

 Natasha Rizky

Selain mencuci, pastikan untuk langsung menjemur hijab agar tidak timbul bau apek. " Cuaca sedang tidak menentu, jadi jemurnya harus pintar-pintar. Meski enggak bisa di luar tapi tetap bisa di dalam," jelasnya.

Tak kalah penting, Natasha juga selalu memilih deterjen yang sesuai dengan jenis kulit. Sebab deterjen tertentu dapat menimbulkan reaksi alergi.

" Aku pernah alergi gatal-gatal. Berasa sih kalau enggak cocok pasti gatal di tangan. Cari deterjen yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit kita juga," ucap pemain film 'Cinta Cenat Cenut'.

7 Sumber Kekayaan Rachel Vennya, Tarif Endorse Jadi Sorotan!

Jangan Lewatkan