Desain Tegas Sofie Bernuansa Lurik Monokrom

Motif lurik dirancang jadi lebih kekinian, sangat pas untuk mereka yang berhijab.

Cynthia Amanda Male
| 27 Juli 2018 13:48

Dream - Ahmad Sofiullah melalui lini Sofie Design membuat koleksi yang menggambarkan karakter perempuan kuat, mandiri dan tegas. Nuansa monokrom ditonjolkannya. Karyanya itu ditampilkan di hari pertama Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018, di Gandaria City, Kamis 26 Juli 2018.

" Saya memakai motif garis-garis supaya karakternya sesuai dengan yang saya inginkan. Baju saya yang cantik itu jarang. Lebih ke perempuan mandiri dan kuat," ujar Sofiullah.

Selain karakter tegas, ia berusaha membuat desain busana untuk perempuan milenial dengan gaya edgy ke dalam 10 koleksi monokromnya.

 Sofi Design

" Terinspirasi dari gaya anak milenial atau urban yang baru beranjak dewasa. Digambarkan dengan dominasi warna gelap dan menonjolkan cutting serta material," ungkapnya.

Karyanya didominasi dengan bahan katun dan wool. Beberapa bahannya dibuat dengan motif lurik. Bahan tersebut dibuat menjadi one-piece hingga three piece design agar bisa disesuaikan dengan cuaca panas maupun dingin.

" Ini sebenarnya pakai outer. Tapi sebenarnya ini nggak dilapis. Satu pasang. Jadi, bisa dipakai saat cuaca panas. Banyak perempuan lokal mau pakai outer. Makanya saya siasati," imbuhnya.

 Sofi Design

Seluruh koleksinya bisa bersifat uniseks dan bisa dipakai tanpa hijab. " Bisa-bisa saja dipakai oleh semua gender kalau mau. Kebetulan acaranya bertema modest, jadi ada sebagian yang tidak pakai hijab," katanya.

Topik Terkait :

#MovieTalk DOA : Cari Jodoh - Fedi Nuril Main Film Komedi

Jangan Lewatkan