Cerita Menggetarkan Perjalanan Hijrah Pembalap Diandra Gautama

Ternyata keinginan untuk berhijab itu sudah mendesaknya sejak lama.

Gladys Velonia
| 10 Januari 2018 16:02

Dream - Nama Diandra Gautama mungkin masih asing di benak sebagian masyarakat Indonesia. Namun bagi pecinta olahraga pasti sudah akrab dengan dara yang biasa disapa Dian tersebut.

Dian merupakan seorang pembalap yang banyak berlaga di event balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Belum lama ini, namanya menjadi viral karena menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhijab.

Meski mengaku sudah sejak lama merasa nyaman berhijab. Namun Dian tak kunjung meneguhkan hatinya.

 Diandra Gautama

" Dari dulu, aku sekolah di sekolah Islam Al-Azhar. Dari TK sampai SMA, udah kebiasa pake kerudung, karena diwajibin sama sekolah. Terus ibu, dari aku SD, juga udah pakai kerudung, jadi udah kebiasa ngeliat perempuan pakai kerudung, dan cantik ya," tutur dara kelahiran 28 Januari 1990 itu kepada Dream, Selasa malam 9 Januari 2018.

Keinginan itu kembali muncul saat ia duduk di bangku SMA. Namun sayangnya, saat itu sang ibu menahan niatnya dan meminta Dian untuk memikirkan hal itu lebih matang lagi.

" Udah bilang sama ibu mau pakai kerudung dari SMA. Cuma kata ibu, 'Kamu tuh lagi masa labil, bukannya ibu ngelarang tapi mesti dipikirin mateng-mateng. Karena kalau udah pakai kerudung sekali, tidak boleh lepas lagi'," lanjut Dian.

 Diandra Gautama

Namun sejak 2009, ia sudah mulai rutin ikut majelis ta'lim pengajian bersama sang ibu. Jadwal kajian rutin ia ikuti seminggu atau 2 minggu sekali.

" Tiap dateng majelis ta'lim pakai kerudung, tapi kalau harian belom. Tapi 2 tahun terakhir ini rutin ikut majelis ta'lim pengajian sama pemuda, itu yang bikin makin kepengen berhijrah," imbuhnya.

Topik Terkait :

Syahnaz Sedih Almarhum Sang Ayah Tak Bisa Mendampingi di Pernikahan

Jangan Lewatkan