>
logo Dream.co.idDream.co.id

Berminat di Bidang Fashion? Gabung Yuk Bersama IFC Community!

Komunitas IFC membuka peluang bagi banyak kalangan untuk bergabung.

Berminat di Bidang Fashion? Gabung Yuk Bersama IFC Community!
Cynthia Amanda Male
| 20 April 2018 19:22

Dream - Tidak hanya menjadi wadah bagi desainer, kini Indonesia Fashion Chamber (IFC) membuka komunitas bagi praktisi, akademisi maupun penggemar fashion di Jakarta.

Jakarta menjadi kota ke-6 pembukan komunitas tersebut. Hingga kini, komunitas IFC sudah melakukan berbagai program. Diantaranya, mengadakan workshop sketch design dan untuk start up fashionpreneur.

" Kita akan adakan banyak acara dan berharap akan banyak yang bergabung. Sejauh ini kita sudah mengedukasi peminat fashion seperti belajar teknik shibori di Kemang kemarin," tutur Hannie Hananto, Ketua IFC Jakarta di JCC, Kamis 19 April 2018.

Selain mendapat ilmu seputar industri fashion, anggotanya diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai acara fashion seperti Indonesia Fashion Week (IFW), Muslim Fashion Festival (MUFFEST) dan lain-lainnya.

" Saya bergabung sebagai dosen fashion daripada desainer dan di sini saya bisa ikut programnya, bersosialisasi serta dapat diskon ketika berbelanja di tempat tertentu menggunakan kartu keanggotaan," ungkap Ichwan Toha, anggota IFC Community Jakarta.

Bergabung dengan komunitas ini lebih mudah daripada mendaftar IFC. Hanya perlu direkomendasikan oleh satu orang yang sudah menjadi anggota resmi, menyerahkan KTP dan karyanya tidak harus dikurasi.

" Kalau IFC kan harus punya usaha, direkomendasikan 2 orang anggota dan serahkan sket karya yang nantinya akan dikurasi. Iurannya pun Rp5 juta per tahun. Sedangkan iuran komunitas hanya Rp500 ribu per tahun," jelas Lia Mustafa, Ketua IFC Community Yogyakarta.

Topik Terkait :

Kenali lebih lanjut Tiong Bahru & Little India, Singapura

Jangan Lewatkan